CiriCara: Cara Menyembunyikan Alamat Email di Facebook

by
June 28th, 2012 at 10:25 am

Forbes

Jejaring sosial sekarang ini bisa digunakan untuk berbagai hal yang tidak diinginkan. Jadi, janganlah masukan data-data pribadi yang penting di dalam akun jejaring sosial kamu. Hal ini bertujuan agar orang-orang tidak bisa melakukan tindak kejahatan kepada kamu dan orang-orang terdekatmu atau menretas akun kamu.

Banyak juga yang menyebarkan virus melalui surat elektronik atau surel pada alamat e-mailmu ataupun dalam pesan di Facebookmu.

Untuk itu, CiriCara memberikan cara untuk menyembunyikan alamat e-mailmu dari tampilan di akun Facebook (untuk Facebook berbahasa Inggris).

1. Masuklah ke dalam akun Facebook Anda terlebih dahulu.

Wiki How

2. Setelah berhasil log-in, klik halaman profile, pilihlah “About”

Wiki How

3. Carilah bagian “Contact Info” lalu klik tombol Edit yang ada di atas sebelah kanan.

Wiki How

4. Lalu alamat e-mail yang kamu daftarkan dalam profile Facebook akan tampak di sebelah kiri, dan sebelah kanannya adalah pilihan untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat alamat e-mail tersebut.

Wiki How

Jika Anda klik gambar orang, maka ada pilihan untuk mengubahnya menjadi “Public” yang artinya alamat e-mail kamu dapat dilihat oleh siapapun yang menggunakan Facebook walau mereka bukan friends. Beberapa pilihan yang lain seperti Friends, only me dan custom dapat kamu pilih sesuai dengan yang kamu inginkan. Untuk custom, kamu akan diminta untuk memasukkan nama beberapa orang yang akan diblock sehingga mereka tidak bisa melihat alamat e-mail kamu.

Untuk gambar lingkaran di sebelah gambar orang tersebut, gunanya untuk mengatur apakah alamat e-mail tersebut ingin kamu tampilkan dalam profile kamu atau tidak. Jika tidak kamu bisa meng-kliknya hingga gambarnya berubah menjadi lambang forbidden seperti pada rambu lalu lintas.

Itulah 4 cara mudah untuk menyembunyikan alamat e-mail kamu dari halaman profil di akun Facebookmu. Semoga cara-cara di atas dapat membantu kamu mengganti tampilan alamat e-mail di Facebook.

Wiki How

Comment di sini