CiriCara: Ciri-ciri Cowok yang Pantas Dinikahi

by
June 28th, 2012 at 11:53 am

Greg Hinsdale/Corbis

Mencari cowok untuk jadi suami lebih susah dibanding mencari cowok untuk jadi pacar. Karena ini menyangkut kehidupan kamu di masa depan nanti, maka kamu harus teliti dalam memilih. Kamu harus bisa memilih cowok yang memang pantas untuk dinikahi.

Semua cowok bisa dinikahi, tapi tidak semua cowok itu pantas. Nah, supaya kamu dapat memilih cowok yang tepat untuk dijadikan pasangan hidupmu, berikut ini adalah ciri-ciri cowok yang pantas untuk dinikahi:

1. Mencintai kamu

Suami yang baik adalah suami yang mencintai kamu. Dengan cinta dia akan memperlakukan kamu dengan baik dan tidak akan pernah menyakitimu. Apabila dia tidak sengaja menyakitimu maka dia tidak akan ragu untuk minta maaf. Dia adalah tipe cowok yang sangat menghargai kamu sebagai istrinya. Sudah tidak diragukan lagi, dia memang pantas untuk jadi suami.

2. Konsisten

Cowok yang pantas dijadikan suami adalah cowok yang konsisten dengan kata-katanya. Ketika dia berkata iya, maka dia akan melakukannya. Ketika dia berkata tidak, maka dia tidak akan melakukannya. Ini adalah tipe cowok yang bisa dipercaya, setia dan tegas dalam mengambil keputusan. Ketika dia bilang ingin menikahi kamu, maka dia akan melakukannya dan dijamin tidak akan kabur. ;)

3. Menerima apa adanya

Cowok ini cocok jadi suami karena dia tidak menilai pasangannya dari kecantikan fisiknya saja. Dia menilai pasangannya dari kecantikan wajah dan hatinya. Cowok ini akan jadi suami yang setia karena dia mencintai kelebihan dan kekurangan kamu.

4. Punya masa depan cerah

Di sini kamu tidak diharuskan untuk memilih cowok yang kaya dan banyak uang. Yang perlu kamu pilih adalah cowok yang punya rencana masa depan yang jelas. Dia sudah punya gambaran sendiri soal masa depannya. Sifatnya ini menunjukkan kalau dia sudah dewasa.

5. Mampu membimbing dan melindungi kamu

Dalam rumahtangga, cowok akan menjadi pemimpin. Jadi kamu harus memilih cowok yang bisa membimbing dan melindungi kamu. Dengan bimbingannya, kamu akan menjadi cewek yang lebih baik. Dia juga akan menjadi pelindungmu saat kamu dalam bahaya. Hah.. so sweet.. :)

6. Pandai mengatur waktu

Cowok ini sangat cocok jadi suami karena pandai dalam mengatur waktu. Dia tahu kapan harus berbagi dengan keluarganya dan dia tahu kapan harus bekerja mencari uang. Cowok ini menyenangkan karena dia bisa membedakan mana kehidupan pribadi dan karirnya.

7. Peka terhadap pasangannya

Kamu tidak perlu takut akan dicuekin olehnya, sesibuk apapun dia pasti akan selalu peka terhadap kamu. Saat kamu butuh bantuan dia menawarkan dirinya. Ketika kamu merubah penampilan dia langsung tahu dan memujinya. Dia akan selalu tahu mengenai perubahan dari pasangannya.

8. Punya moral yang baik

Cowok yang punya moral yang baik adalah cowok yang tidak pernah tersangkut kriminal dan hal negatif lainnya. Dia juga selalu menjaga pergaulannya. Jika dia sudah punya moral baik, pasti dia akan jadi suami yang baik.

9. Suka berbagi cerita

Jika sudah menikah, masalah suami akan jadi masalah istri juga. Itulah sebabnya pilih cowok yang memang mau berbagi cerita dengan kamu. Jika kamu dan dia sudah saling terbuka, maka rumahtangga akan terasa menyenangkan dan bermanfaat.

10. Bisa membahagiakan kamu

Yang paling penting adalah cowok yang bisa membuat kamu bahagia. Jika selama ini dia selalu membuat kamu senang, tersenyum dan tertawa saat bersamanya, itu artinya dia cowok yang cocok untuk jadi suami.

Itulah beberapa ciri-ciri dari cowok yang pantas dijadikan suami. Bagaimana dengan kekasih kamu, apakah dia punya ciri-ciri tersebut?

Comment di sini