Euro 2012: Prediksi Semifinal Jerman Vs Italia

by
June 28th, 2012 at 6:13 pm

Tribunnews

Laga babak semifinal Piala Eropa 2012, antara Jerman melawan Italia akan berlangsung di National Stadium, Jumat (29/6/2012) dini hari WIB. Tim yang menang akan bertemu dengan Spanyol di babak final nanti. Tim mana yang diprediksikan bakal jadi juara?

Jerman jelas lebih diunggulkan dibanding Italia. Apalagi Der Panzer diketahui tidak pernah kalah sepanjang laga di Piala Eropa 2012 ini. Namun, hasil pertandingan semifinal nanti tetap akan jadi misteri.

Bagi Anda para pendukung Italia jangan putus asa, lebih baik baca dulu fakta menarik soal Jerman vs Italia berikut ini:

1. Pertemuan kedua tim

- Kedua tim telah bertemu tujuh kali dalam pertandingan resmi, baik Piala Dunia atau Piala Eropa. Namun, Jerman belum pernah menang dari Italia (empat kali imbang dan tiga kali kalah).
- Pertemuan terakhir di Piala Eropa, Jerman dan Italia bertemu sebanyak dua kali. Namun, kedua pertandingan itu berakhir imbang. Pertemuan pertama terjadi pada tahun 1988 (skor 1-1) dan tahun 1996 (skor 0-0).

2. Catatan pertandingan Jerman

- Jerman berhasil memenangkan 15 pertandingan resmi dan menjadi rekor baru di dunia.
- Jerman sudah lolos ke semifinal sebanyak 17 kali. Mereka hanya gagal ke final sebanyak enam kali. Itu artinya mereka mempunyai tingkat keberhasilan sekitar 64 persen.
- Di Piala Eropa 2012, Jerman berhasil menang dalam empat pertandingannya. Jumlah gol yang dicetak adalah 9 gol dan hanya kebobolan 4 gol saja.

3. Catatan pertandingan Italia

- Dari 10 kali bermain di semifinal, Italia hanya dua kali gagal tembus final di turnamen besar.
- Italia gagal mencetak gol di dua semifinal Euro.
- Italia telah memenangkan empat kejuaran dari tujuh turnamen besar, salah satunya Piala Dunia 2006 di Jerman.
- Di Piala Eropa 2012, Italia hanya berhasil menang satu kali tanpa adu penalti.
- Italia lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2012 lewat adu penalti lawan Inggris.

Jika melihat catatan pertandingan kedua tim, tentu Jerman lebih unggul. Namun jika melihat catatan pertemuan antar kedua tim, jelas Italia yang akan lebih unggul. Nampaknya pertandingan nanti malam ini akan sangat seru karena kedua tim sama-sama kuat.

Bagaimana dengan prediksi pertandingan versi Anda?
[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini