Foto Mesra dengan Wanita Berbikini Tersebar, Uskup Fernando Mundur

by
June 28th, 2012 at 6:34 pm

Seorang Uskup bernama Fernando Bargallo terpaksa mengundurkan diri setelah gambar dirinya tengah memeluk wanita berbikini menyebar luas. Gambar tersebut diketahui merupakan hasil jepretan seorang fotografer di tepi pantai Meksiko. Pengunduran diri Uskup Argentina berusia 57 tahun tersebut diterima oleh Paus Benediktus XVI di Vatikan.

Gambar-gambar Bargallo yang sedang menghabiskan waktu di pantai bersama seorang wanita pertama kali tersebar luas melalui stasiun televisi Argentina. Bahkan, dalam salah satu bingkai, terlihat Bargallo tengah berendam sambil memeluk wanita berbikini yang menemaninya.

Tak lama setelah gambar-gambar tersebut menyebar luas, Bargallo langsung memberi klarifikasi. Menurutnya, wanita dalam gambar-gambar tersebut merupakan teman semasa kecilnya yang telah ia kenal lama.

Dia menjelaskan, gambar-gambar tersebut telah menimbulkan penilaian yang ambigu. Ia tidak ingin orang lain salah memaknai gambar-gambar tersebut. Ia meminta kepada para jemaat untuk memaafkannya dan memandang gambar-gambar tersebut sebagai “pelukan persahabatan”. Namun, belum genap satu minggu setelah klarifikasi, Bargallo dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya.

Kepada para pemimpin umat Katolik dan Keuskupan, Bargallo mengeluarkan pengakuan bahwa dirinya terlibat dalam hubungan asmara dengan wanita berbikini yang merupakan teman semasa kecilnya. Vatikan menerima pengunduran dirinya dan menunjuk Monsiegnor Alcides Jorge Pedro Casaretto untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bargallo.

Comment di sini