Gaun Pengantin dari Tisu Toilet, Mau Coba?

by
June 28th, 2012 at 9:22 am

Setelah seorang anak SMA di Kanada, Amerika Serikat membuat terobosan gaun prom night dari kertas, kini ada terobosan baru untuk gaun pengantin. Gaun pengantin yang sering digunakan orang adalah gaun yang terbuat dari jahitan kain. Tapi kali ini ada hal yang luar biasa untuk para calon pengantin, yaitu gaun pengantin yang terbuat dari tisu toilet.

Pasti yang terpikir dalam benak Anda saat membaca berita ini adalah, berapa banyak tisu yang digunakan untuk 1 gaun pengantin?

Reuters

Seorang perancang asal Michigan, Susan Brennan berhasil memenangkan kontes yang diselenggarakan oleh Cheap Chic Wedding.com dalam acara Ripley’s Believe It or Not di Times Square Odditorium, New York, Amerika Serikat. Susan berhasil membuat gaun pengantin yang indah meski dengan menggunakan tisu toilet, lem, dan benang.

Cheap Chic Wedding Tips/Facebook

Gaun pengantin rancangannya ini memiliki bagian belakang yang terbuka sehingga membuat gaun ini tampak seperti gaun masa kini. Kemudian bagian bawahnya dibuat sedikit mengembang dan mengangkat pada bagian depan sehingga sepatu si pengantin dapat terlihat, tapi ekor gaun pengantin ini tidak terlalu panjang.

Jangan Anda pikir karena gaun ini terbuat dari tisu toilet jadi gaunnya hanya putih polos tanpa hiasan. Nyatanya, Susan pun tetap membuat hiasan bunga-bunga pada gaun seperti gaun pengantin pada umumnya.

Reuters

Untuk satu gaun pengantin ini, Susan memerlukan sekitar 10 sampai 50 gulung tisu toilet. Ide kreatifnya untuk membuat gaun pengantin berbahan dasar tisu toilet ini memberikannya hadiah berupa cek sebesar 2.012 dollar Amerika.

Reuters

Susan menjelaskan bahwa ide ini muncul hanya karena ia ingin membuat sesuatu yang menarik minat orang banyak untuk menggunakannya, sehingga ia buat terobosan dalam gaun pengantin ini yang rasanya lebih ringan ketika dipakai, jika dibandingkan dengan gaun pengantin kain yang lebar dan memiliki ekor yang panjang.

Daily Mail

Comment di sini