Kacamata Futuristik Google Dijual Seharga Rp 14 Juta

by
June 28th, 2012 at 6:06 pm

Google mulai menjual kacamata pintarnya seharga $1500 atau sekitar Rp 14 juta. Kacamata yang diberi nama Project Glass tersebut sudah dipamerkan di konferensi 2012 I/O Google.

Perangkat ini memiliki fungsi dan komponen yang hampir serupa dengan sebuah ponsel pintar. Kacamata tersebut dijalankan oleh Operating System (OS) sejenis Android yang dikembangkan secara khusus. Android OS tersebut bisa dikontrol melalui suara dan pandangan.

Menu yang tersedia akan terlihat di bagian atas pandangan kita. Hanya dengan melihat ke atas, kita akan melihat beberapa menu baru muncul. Pilihan menu yang muncul di antaranya cuaca, pesan teks, dan menu-menu ponsel pintar lainnya.

Komponen yang ditanamkan dalam perangkat ini pun tidak kalah canggih. Untuk menyimpan data, kacamata ini dilengkapi dengan memori internal. Selain itu, produk futuristik ini juga dilengkapi dengan prosesor, mikrofon, speaker, dan radio ganda untuk menghubungkan perangkat tersebut dengan internet.

Untuk masalah desain, tentu saja kacamata Google telah disempurnakan. Project Google sebelumnya bernama Golden-i Prototype. Meskipun Golden-i Prototype dan Project Glass memiliki konsep yang sama, desain keduanya sangat jauh berbeda. Golden-i lebih berbentuk headset dengan satu kotak besar yang membuat kontak dengan mata kita, sedangkan Projcet Glass didesain futuristik, sederhana, dan menarik.

Google-i Prototype

Project Glass

Desain yang disempurnakan

Sayang, kacamata pintar tersebut belum bisa dipesan untuk umum. Google hanya menjual kacamata yang tersebut kepada para pengembang yang ingin mengembangkan produk tersebut lebih jauh. Sekarang ini, para pengembang memang sedang berinovasi untuk membuat perangkat pintar yang bisa dikenakan seperti kacamata atau gelang.

Comment di sini