Kisah Nyata, Keajaiban Cinta Bisa Sembuhkan Orang Sakit

by
June 28th, 2012 at 2:37 pm

Mirror.co.uk

Banyak yang bilang cinta itu ajaib, karena bisa buat orang tertawa sendiri dan senyum-senyum sendiri. Selain itu, ternyata keajaiban cinta juga bisa sembuhkan orang sakit bahkan yang sudah koma sekalipun. Tidak percaya?

Seorang pria asal Inggris, Mathew Taylor mendadak sadar dari koma setelah ia mendengar suara kekasihnya lewat telepon. Mathew sudah koma selama 10 bulan karena operasi akibat kecelakaan sepeda motor di Bali, Indonesia.

Awalnya pacar Mathew yang merupakan orang Indonesia, Handayani Nurul menelepon keluarga Mathew dan menanyakan kabarnya. Saat itu yang menerima telepon adalah ayah tiri Mathew. Tak lama, ponsel itupun didekatkan pada telinga Mathew dan tiba-tiba ia pun sadar dari koma dan meneteskan air mata.

Setelah sadar dari koma karena mendengar suara kekasihnya, kondisi Mathew kini mulai membaik. Bahkan, Mathew yang tadinya tidak bisa apa-apa mulai bisa berkomunikasi dan bicara lirih dengan ibunya.

“Itu adalah bisikan, meski kami tak memahami sepenuhnya kalimatnya, ia mengatakan sesuatu soal ‘sisi kirinya’. Saat itu aku menangis terharu, para suster juga berlinang air mata,” kata Ibu Mathew, Heather Taylor Moore seperti dilansir Daily Mail.

Ini jelas suatu keajaiban yang luar biasa untuk keluarga Mathew dan Nurul. Pasalnya pria yang berprofesi sebagai guru bahasa Inggris di Bali itu telah mengalami kecelakan yang cukup parah. Bahkan, ia harus dipindahkan ke Inggris karena di Bali peralatannya kurang mendukung.

Mathew mengalami keretakan tengkorak dibagian kepala. Bahkan rongga matanya juga harus direkonstruksi menggunakan tulang dari pahanya. Rekontruksi yang dilakukan dengan operasi ini membuat Mathew menjadi koma.

Namun kajaiban cinta pun terjadi saat kekasihnya, Nurul menelepon Mathew dari Bali. Mathew sadar dan kini kondisinya mulai membaik. Bahkan Mathew sudah mulai bisa berkomunikasi dengan isyarat kepalanya. Tim dokter pun mengatakan bahwa Mathew bisa pulih secara total.

“Ia bisa mengangguk untuk mengatakan ‘ya’, menggetarkan kepalanya untuk ‘tidak’,” kata ibunya.

Nurul terpaksa meninggalkan Inggris dan tidak menemani Mathew karena masa visa-nya telah habis. Akibatnya Nurul pun kembali ke kampung halamannya di Bali. Meskipun begitu Nurul terus memberi motivasi untuk kekasihnya Mathew melalui telepon.

Kisah cinta yang mengharukan ini pun menarik perhatian banyak orang. Banyak yang mengaku tersentuh dengan kisah cinta pria Inggris dan wanita Indonesia ini. “Menakjubkan, betapa berdayanya kekuatan cinta mereka,” kata Alice, warga Oxfordshie, Inggris.

Luar biasa bukan?

Comment di sini