Samsung Galaxy Tab 10.1 Dilarang Beredar di Amerika

by
June 28th, 2012 at 1:50 pm

Perang paten antara Samsung dan Apple terus berlanjut. Menurut Apple, produk Samsung Galaxy Tab 10.1 menggunakan desain yang sama dengan tablet besutan mereka. Produk tersebut kini dilarang beredar di Amerika karena kalah dalam persidangan.

Lucy Koh, hakim distrik Amerika Serikat awalnya menolak tuntutan Apple untuk mengeluarkan perintah pengehentian penjualan Galaxy Tab 10.1. Padahal, saat itu ia berkomentar bahwa kedua produk Samsung dan Apple tersebut memang hampir tidak bisa dibedakan.

Namun, atas saran dari pengadilan federal, Koh mengubah keputusannya. Ia mengubah keputusannya karena pengadilan federal tersebut juga sedang menangani perebutan paten antara dua Apple dan Samsung.

“Samsung memiliki hak untuk berkompetisi. Namun, mereka tidak berhak untuk bersaing secara tidak adil, membanjiri pasar dengan produk yang melanggar,” tulis Koh dalam keputusannya seperti dikutip dari Kompas. Koh menambahkan bahwa Apple akan dirugikan jika Galaxy Tab 10.1 terus beredar di pasar.

Meski kecewa dengan keputusan tersebut, namun Samsung mengklaim bahwa penghentian penjualan ini tidak berdampak besar terhadap kelangsungan bisnis mereka. Pasalnya, mereka memiliki produk tablet yang sangat beragam. Mereka juga menambahkan bahwa terkait keputusan ini, mereka akan segera mengambil langkah-langkah hukum yang diperlukan.

Gugatan Apple kepada Samsung terjadi sejak 15 April 2011. Apple mengklaim bahwa desain produk-produk Samsung meniru desain mereka. Perseteruan mereka juga berlangsung seru di beberapa negara seperti Amerika, Australia, Jerman, Prancis, Italia, dll.

Comment di sini