Sudah 8 Kali Olga Syahputra “Khilaf”

by
June 28th, 2012 at 2:22 pm

Olga Syahputra, komedian dan presenter yang kerap kali muncul di layar kaca ini tersandung masalah karena candaannya yang berlebihan untuk yang kesekian kalinya. Masalah terbaru yang dibuat Olga saat tampil di acara Pesbukers Antv telah membuat banyak orang kerepotan bahkan Raffi Ahmad, rekan kerjanya, juga ikut-ikutan meminta maaf.

Presenter dan komedian yang katanya dibayar mahal saat mengisi acara TV ini telah meminta maaf pada para pemirsa dan juga umat Islam Indonesia yang merasa tersinggung dengan lawakan yang ia lontarkan. Permintaan maaf yang diucapkan Olga karena lawakan yang dirasa berlebihan ternyata bukan kali pertamanya.

1. Anak band

Olga pernah bermasalah dengan grup band Five Minutes. Ia mengusir Richie, vokalis grup Five Minutes, saat akan menyanyikan lagu ulang tahun bagi Sindo. Salah satu personel band ini mengatakan bahwa mereka merasa dipermalukan sehingga Olga pun harus meminta maaf.
Bermasalah dengan anak band bukan kali ini saja karena di Dahsyat, saat grup indie band rock Thirteen, belum selesai membawakan lagu, mereka sudah diusir oleh Olga sembari disebut sebagai band berisik. Video insiden ini pun diunggah ke YouTube dan membuat gerah para pecinta grup Indie.

2. Korban perkosaan

Lawakan Olga tentang korban perkosaan di angkutan umum menjadi salah satu berita paling panas di saat itu karena pada waktu yang sama banyak terjadi kasus perkosaan di dalam angkot. Saat Olga di pancing Sule mengapa ia menjadi suster ngesot saat itu, Olga menjawab “sepele, diperkosa supir angkot”. Kalimat ini dirasa menyinggung para korban dan akhirnya Olga juga meminta maaf.

3. Menghina penonton

Seringkali aksi Olga melawak dengan bantuan penonton. Saat ia meminta salah satu penonton berdiri, penonton tersebut biasanya akan dicela karena fisiknya, inilah yang membuat orang lain menjadi panas kuping. Karena seringnya mencela ini, Olga menjadi bahan perbincangan dan protes di jejaring sosial dan media.

4. Simbol umat Hindhu

Olga didapuk menjadi salah satu komedian di acara lawak Transtv . Saat itu Olga bersama dengan Jessica Iskandar, Yadi Sembako dan Ayu Dewi memerankan sebuah lakon. Para pemeran yang ada dalam acara itu diprotes oleh umat Hindu karena dianggap telah melecehkan simbol-simbol agama mereka dengan gambaran dan kata-kata yang jauh dari nilai sebenarnya.

5. Menghina dan melecehkan lawan main

Di bulan Ramadhan tahun lalu di sebuah acara sahur, Olga selalu dipasangkan dengan komedian bernama Minus. Malang nasib Minus karena ia selalu menjadi bahan lawakan Olga. Minus sering sekali dikatai dengan kata-kata yang tidak pantas seperti “dodol codet”, “botol kecap”, dan lain-lain.

6. Yuni Shara

Kekasih Raffi Ahmad pun pernah menjadi sasaran lawakan Olga. Gara-gara lawakannya yang kelewat batas itu katanya hubungan Raffi dan Yuni sempat memanas. Yuni yang datang ke sebuah acara musik karena undangan untuk memberi kejutan pada Raffi dipakai sebagai bahan candaan hingga ia merasa miris. Konon katanya, Yuni tidak mau datang ke acara musik itu bila ada Olga.

7. Latah

Latah memang tidak bisa ditahan, Olga sempat mengucapkan nama alat kelamin pria saat memandu acara Dahsyat yang tayang di RCTI. Meskipun tidak sengaja, Olga tetap harus meminta maaf karena saat itu acara sedang tayang secara langsung.

8. Melecehkan salam umat Islam

Yang terbaru kali ini adalah melecehkan salam yang dipakai oleh umat Islam. Kali ini Olga dilaporkan FPI ke KPI sehingga ia menerima surat teguran. Permintaan maaf pun telah dibuat melalui acara yang sama di Antv. Konon katanya, pihak Antv sedang meninjau ulang kontrak Olga apakah masih akan terus dipakai atau malah dipecat.

Jumlah kesalahan yang telah dibuat Olga sebagai pelawak ternyata sudah mencapai angka delapan. Apakah Olga bisa belajar dari kekhilafannya selama ini?

Comment di sini