Wah! Pesbukers Bakal Pecat Olga?

by
June 28th, 2012 at 9:09 am

Olga Syahputra yang sejak awal ketenarannya banyak melakukan kesalahan ini nasibnya di ujung tanduk. Presenter dan komedian yang pernah memenangkan salah satu penghargaan di Panasonic Gobel Award ini seringkali meminta maaf setelah membuat lawakan atau candaan yang keterlaluan, namun mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari.

Hampir di semua acara yang pernah dia pandu seperti dahSyat, Olga dianggap bercanda kelewat batas sehingga ada pihak yang merasa dilecehkan atau tersinggung. Kali ini di acara Pesbukers, dimana Olga menjadi salah satu komedian untuk mengisi acara ini bersama dengan Raffi Ahmad, Julia Perez, Jessica Iskandar dan lain-lain, melontarkan lelucon tentang salam yang dipakai oleh umat Islam di Indonesia.

Buntut perkara ini akhirnya membuat FPI melaporkan Olga ke KPI. Olga pun meminta maaf sambil menangis saat acara Pesbukers tayang namun saat jajak pendapat yang dilakukan untuk mencari tahu berapa banyak orang yang bisa memaafkan tingkah Olga kali ini. Hasilnya cukup mengejutkan karena puluhan ribu orang belum bisa memberi maaf pada Olga.

Mau tidak mau masalah ini juga melibatkan stasiun TV yang mempercayakan Olga sebagai bintang tamu. Pihak Antv, stasiun TV yang menyiarkan Pesbukers secara langsung mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan singkat dengan para pemainnya sebelum protes deras meluncur karena perkataan Olga.

Rully Setia Herlambang selaku produser acara tersebut mengatakan bahwa dari awal, di semua program terutama siaran langsung dan acara lain, hal-hal yang perlu diperhatikan selalu terlebih dahulu diingatkan. Walaupun tidak dilakukan setiap hari, namun pihaknya yakin bahwa pemain di dunia hiburan sudah mengetahui tata cara itu.

Kabar lain menyebutkan bahwa pihak Antv sedang meninjau ulang kontrak dengan Olga Syahputra dan menimbang apakah ia masih akan tergabung dalam acara Pesbukers atau tidak. Rully mengatakan bahwa pihak Antv sudah mengetahui masalah Olga dan mereka akan mengevaluasi bahasa yang digunakan khususnya saat siaran langsung.

Saat ditanya apakah yang akan dilakukan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi? Produser ini menjawab bahwa acara ini dibuat bersama dengan production house Ekomando, jadi persoalan masih dibicarakan bersama untuk mencapai solusi terbaik.

Comment di sini