Wow! Robot Ini Tak Pernah Kalah Adu Suit Jepang (Video)

by
June 28th, 2012 at 10:51 am

Gizmag

Istilah suit yang menggunakan pilihan batu, gunting, kertas dikenal sebagai suit Jepang karena orang Jepang biasa suit dengan menggunakan pilihan itu, tidak seperti orang Indonesia yang memakai jari telunjuk, jempol, dan kelingking.

Terkait suit Jepang ini, seorang peneliti dari Tokyo University membuat robot yang dirancang untuk menjadi lawan yang tak terkalahkan dalam adu suit ala negeri Samurai ini.

Robot ini bisa menjadi lawan yang tak terkalahkan karena dilengkapi dengan kamera super cepat yang mampu menyaksikan gambar atau gerakan suatu benda dengan sigap, dalam hal ini tangan manusia. Kamera tersebut dapat mendeteksi apakah gerakan tangan manusia itu akan membentuk kepalan yang berarti batu atau melebarkan telapak tangan yang berarti kertas, dan 2 jari yang menunjukkan gunting.

Jadi, robot ini akan mengeluarkan bentuk tangan yang akan mengalahkan tangan manusia tersebut setelah mendeteksi gerakan lawan.

Misalnya, kamera kecepatan tinggi ini mengidentifikasi kalau tangan Anda akan mengeluarkan 2 jari, maka dia akan membentuk batu dengan jari-jari buatannya. Begitu seterusnya, sehingga robot ini disebut sebagai lawan yang tak terkalahkan untuk adu suit ala Jepang ini.

Walau secepat apa pun tangan manusia digerakkan agar tidak terlihat oleh kamera tersebut, tetap saja robot ini dapat mengantisipasinya sehingga dia tidak mungkin kalah.

Berikut ini video pembuktian kecanggihan robot tangan asal Tokyo.

Apakah kamu berani menantang robot ini?

Yahoo

Comment di sini