Euro 2012: Video Highlight Italia Vs Jerman, 2-1

by
June 29th, 2012 at 8:32 am

Italia berhasil lolos ke babak final Piala Eropa 2012 setelah berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 di babak semifinal pada Jumat (29/6/2012) dini hari WIB. Italia akan bertemu Spanyol dalam laga final yang akan berlangsung pada Senin (2/7/2012) mendatang.

Di babak semifinal semalam, Italia mampu unggul lebih dulu dari Jerman melalui gol dari Mario Balotelli. Gol terjadi di menit ke-20 babak pertama melalui sundulan kepala mohawk Balotelli. 1-0 untuk Italia.

Balotelli kembali mencetak gol kedua untuk Italia di menit ke-36. Umpan akurat Andrea Pirlo dari tengah lapangan mampu diterima oleh Balotelli tanpa harus terjebak offside. Balotelli yang berhadapan dengan kiper Jerman pun langsung melesakkan tendangan keras ke sudut kanan gawang. Kiper Jerman tidak bisa berkutik, 2-0 untuk Italia.

Di babak kedua Jerman mencoba melakukan serangan namun tetap gagal. Italia berbalik menyerang dengan serangan baliknya namun gagal juga. Gol Federico Balzaretti (Italia) dianulir wasit karena ia telah terjebak offside.

Jerman berhasil memperkecil ketertinggal di menit ke-92 lewat tendangan penalte yang dieksekusi oleh Mesut Ozil. Wasit Stephane Lannoy memberikan penalti kepada Jerman setelah Balzaretti melakukan handsball di kotak penalti. Skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Italia.

Berikut video cuplikan pertandingan antara Italia lawan Jerman, skor akhir 2-1:

 

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]
Comment di sini