(Mantan Briptu) Norman Tak Tersinggung Lawakan Olga

by
June 29th, 2012 at 11:27 am

gus mun/detikhot

Presenter Olga Syahputra dianggap telah melecehkan umat Islam karena menggunakan salam untuk lawakannya. Namun, mantan Briptu Norman Kamaru justru punya pendapat yang berbeda mengenai hal itu. Ia mengaku tidak tersinggung mengenai lawakan Olga.

Menurut Norman, lawakan Olga yang menuai protes dari kalangan masyarakat itu terbilang masih wajar. Pasalnya, karakter Olga Syahputra sebagai seorang pelawak memang suka keceplosan. Baginya itu tidaklah aneh.

Norman mengatakan bahwa lawakan Olga sangat menghibur dan lucu. “Buat aku wajar, dia sering keceplosan. Buat aku memang karakter dia, nggak masalah, lucu, kok. Buat aku wajar saja,” ujarnya.

Menurut Norman, pelawak di Indonesia memang ditugaskan untuk mengihibur dengan cara melucu. Baginya hal itu merupakan hiburan yang bagus dan bisa membuat para penontonnya jadi senang.

“Makin banyak pelawak makin asik, bikin orang senang, terhibur,” jelas Norman seperti dikutip dari Inilah, Jumat (29/6/2012).

Pelantun tembang “Cinta Gila” ini merasa tidak ada yang aneh dengan lawakan Olga. Baginya semua lawakan Olga itu masih terbilang wajar saja.

Sebelumnya, pihak Front Pembela Islam (FPI) melaporkan Olga Syahputra ke pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena dianggap telah melecehkan umat Islam. Dimana dalam acara Pesbukers Antv, Olga mengidentikan ucapan salam dengan pengemis.

“Loe Assalammualaikum terus ah, kayak pengemis loe,” ucap Olga di sesi telewicara dengan seorang penelpon di acara Pesbukers. Ucapan Olga ini memang mengundang tawa semua penontonnya di studio. Namun, bagi FPI ucapan Olga tersebut sudah menghina agama Islam.

Olga yang mendapat surat teguran dari pihak KPI pun meminta maaf. Olga beserta Raffi Ahmad meminta maaf kepada seluruh penonton acara Pesbukers. Ia mengaku hanya berniat untuk menghibur dan tidak berniat untuk menghina atau menyinggung perasaan seseorang.

Comment di sini