Reporter Cantik Ini Susah Tersenyum Akibat Penyakit Langka

by
June 29th, 2012 at 11:21 am

ABC News

Reporter televisi lokal Mary King belajar tersenyum lagi setelah sebuah penyakit langka membuat lumpuh separuh wajahnya.

King sedang berada di dalam sebuah pesawat di bandara Charlotte, North Carolina, ketika akan segera pergi ke Baltimore pada tanggal 1 Juni yang lalu. Saat itu tiba-tiba ia tidak bisa menggerakkan bibirnya secara bersama-sama. Sisi kanan wajahnya lumpuh.

Dia berpikir bahwa dirinya sedang terserang stroke sehingga meninggalkan pesawat dan segera dilarikan ke rumah sakit. Di sini diketahui bahwa ia didiagnosa dengan Bell’s Palsy.

Saat perempuan berusia 25 tahun ini berkaca, ia sadar betapa buruk kondisinya saat ini. Mata sebelah kanannya tidak mau berkedip dan mulut sebelah kanannya pun turun sehingga ia tidak dapat tersenyum.

Senyum Mary King

Saat tampil di ABC News’ Good Morning America, perempuan ini menunjukkan keterkejutannya dengan mengatakan semua ini sangat tiba-tiba, menjadikan dirinya terlihat jauh berbeda. Ia terus berpikir bagaimana jadinya bila ia masih seperti ini di hari pernikahannya? Ia juga mengatakan bahwa ia ingin tersenyum karena merasa sangat bahagia namun ia malah terlihat begitu aneh.

Bell’s Palsy menyebabkan kelumpuhan pada wajah karena saraf kranial ketujuh meradang atau rusak, hal ini hanya bersifat sementara. Dua minggu setelah gejala awal muncul, ia mulai belajar bagaimana caranya tersenyum kembali dan sekarang setelah tiga minggu berlalu, ia hampir sembuh. King akhirnya kembali bekerja di WIS TV salah satu afiliasi NBC di Columbia, South Carolina.

Perempuan ini berkata bahwa ia biasanya berkedip dengan dua mata sekarang, ia tidak bisa mengedipkan mata kanannya. Ia tidak mau terus mengeluh karena memiliki kesempatan untuk pulih kembali adalah suatu anugerah.

Walaupun sekarang ia masih belum bisa tersenyum seperti semula, ia sudah belajar sedikit demi sedikit untuk kembali mengembangkan senyum di wajahnya agar tidak tampak aneh.

Nine MSN

Comment di sini