Sinar Matahari Bikin Pria Lebih Tangguh di Ranjang

by
June 29th, 2012 at 9:01 am

Untuk menjadi pria perkasa ternyata tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Rajin berjemur bisa membuat pria menjadi lebih perkasa. Menurut sebuah penelitian, vitamin D yang cukup dan sinar matahari dapat meningkatkan produksi hormon testosteron yang berpengaruh tehadap libido.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal Clinical Endocrinology menyatakan bahwa 2299 pria yang terlibat dalam penelitian ini memiliki hormon seks yang tinggi bila di dalam tubuhnya terdapat vitamin D yang tinggi pula.

Kadar energi dan libido pria dipengaruhi oleh kadar hormon testosteron. Jika hormon testosteron rendah maka libido dan kadar energi juga menjadi rendah. Hormon ini juga memiliki peranan yang penting bagi pria maupun wanita karena berfungsi untuk menjaga kepadatan tulang serta kekuatan otot.

Peneliti dari Medical University of Graz, Austria, menemukan bahwa pria yang kadar vitamin D-nya kurang dari 30 nanogram per milimeter darah memiliki hormon testosteron yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan mereka yang kekurangan vitamin ini.

Para pria yang terlibat dalam penelitian ini tinggal di negara 4 musim sehingga diketahui bahwa level testosteron mereka meningkat pada bulan Agustus dan mengalami penurunan yang signifikan di musim dingin khususnya bulan Maret.

Salah satu peneliti, Profesor Winfriend Marz, mengatakan bahwa penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah pemberian suplemen vitamin D akan memberikan hasil yang sama pada testosteron.

Namun, para ahli kanker mengingatkan akan bahaya terlalu banyak mendapat paparan sinar matahari pada kesehatan. Untuk menyiasati hal ini, seorang pakar andrologi, Allan Pacey, mengatakan bahwa peningkatan libido pria bisa dilakukan dengan penyuplaian testosteron lewat terapi suplemen.

 

Comment di sini