Sst! Ada Game yang Lebih “Hot” dari The Sims

by
June 29th, 2012 at 9:35 am

Terinspirasi dari game lawas besutan Zynga, YoVille, Mark Skaggs, Senior Vice President of Product Development Zynga, mengembangkan sebuah game yang memiliki tingkat kompleksitas yang tidak terlalu rumit, nyaman untuk dimainkan, dan memiliki banyak unsur dari game sejenis yang sudah lebih dulu populer dalam bentuk permainan offline.

Zynga, salah satu pembuat game di media sosial, telah mengumumkan salah satu judul game terbaru buatan mereka, The Ville. Perwakilan dari Zynga, David Gray, mengatakan bahwa game ini akan menjadi sebuah permainan baru yang lebih panas daripada game pesaing mereka, The Sims.

Dalam wawancaranya dengan Cnet, Executive Producer Zynga ini mengatakan bahwa seperti The Sims, di dalam game ini Anda juga akan bisa memiliki rumah impian, dibangun sesuai dengan konsep Anda sendiri, serta mengundang teman-teman Anda datang ke rumah. Dan ketika Anda mulai tertarik dengan salah satu tamu tersebut, Anda akan bisa meningkatkan interaksi dengannya.

Gray juga mengatakan bahwa dalam permainan ini, ketika Anda berhasil meningkatkan tingkat interaksi Anda dengan seseorang hingga level romantis, maka akan muncul sebuah adegan “panas” dimana karakter Anda dan pasangannya akan saling membuka pakaian (tidak semuanya), naik ke dalam tempat tidur dan menutupi diri mereka dengan selimut, disertai dengan tanda hati berdebar-debar di atasnya.

Hal ini tentu diyakini akan mengundang reaksi yang beragam, dari berbagai pihak. Namun, menurut Gray, masalah ini bukanlah tanggung jawab utama mereka. Selaku developer game, mereka hanya membuat game tersebut, dan selanjutnya menyerahkan kepada pihak Facebook itu sendiri untuk menentukan, apakah ada batasan usia bagi game ini, atau tidak.

The Ville, layaknya permainan lain yang ada di Facebook, akan menghubungkan aplikasi dengan akun Facebook Anda. Hal ini dipercaya akan bisa membuka jalan bagi game ini untuk menjadi ajang mencari teman, ataupun pasangan hidup. “Mungkin di masa depan, game ini bisa dijadikan layanan cari jodoh,” kata Gray.

Belum bisa dipastikan kapan game ini akan dirilis secara resmi oleh Zynga, tapi hanya dengan pengumuman ini saja, bisa dipastikan, yang akan muncul duluan adalah reaksi pro kontra mengenai pengaruh dari game ini nantinya.

Comment di sini