CiriCara: 5 Cara Jitu Jadi Pengusaha Sukses

by
June 30th, 2012 at 10:00 am

Anda ingin menjadi pengusaha namun dibayang-bayangi kegagalan? Jangan takut karena ternyata menjadi pengusaha bisa dilakukan dengan 5 jurus ampuh menjadi pengusaha sukses. Kelima langkah ini harus benar-benar dijalankan agar usaha kamu lancar dan terus berkembang. Mau tahu apa saja cara jitu menjadi pengusaha sukses? Ini dia caranya:

1.Siapkan mental

Jangan takut gagal karena justru pikiran seperti inilah yang mencegah kamu menjadi seorang pengusaha. Bisnis memang harus direncanakan namun tidak perlu terlalu detail yang terpenting adalah kedisiplinan dan fokus pada apa yang sedang kamu kerjakan. Takut adalah hal yang wajar jadi mulai saja berbisnis.

2.Dapatkan modal

Memang faktor yang ini tidak mudah untuk dicari namun secara garis besar ada tiga macam modal yaitu modal yang didapat dengan kerjasama, pinjaman atau pribadi. Kamu bisa mengambil tabunganmu untuk memulai bisnis ini seperti menjadi reseller atau pengecer barang. Apabila ingin meminjam bank, kamu perlu memiliki rencana yang matang. Untuk kerjasama, kamu bisa menggunakan apa yang kamu miliki seperti rumah untuk dijadikan modal kerjasama dengan pihak lain.

3. Membangun jaringan

Langkah pertama adalah dengan membangun jaringan. Jika ingin membuka usaha sebaiknya mulai membangun jaringan dengan orang banyak. Ingat setiap orang adalah potensi, bisa sebagai partner kerja sama atau konsumen.

4. Matangkan strategi marketing

Kenalilah apa yang menjadi andalan dari produk yang kamu punya. Dengan begitu pada saat pemasaran kamu bisa memberikan informasi fungsi dan manfaat dari produk yang kamu jual. Dengan begitu orang pun akan tertarik melirik barang yang sedang kamu tawarkan. Kamu bisa juga menawarkan barang ini dari Internet dengan memiliki akun di berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan juga blog yang kamu tulis untuk mempromosikan dagangan kamu.

5. Sekarang atau tidak sama sekali

Apalagi yang Anda tunggu? Mulailah memulai bisnis Anda sekarang juga. Jangan hanya menyimpan ide bisnis hanya di dalam kepala karena tidak akan memberikan hasil apapun. Cobalah mencari peluang dari sekarang.

Kelima cara itu bisa membantu kamu menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Dengan begitu kamu bisa mandiri bahkan membuka lapangan kerja sendiri.

Comment di sini