CiriCara: Cara Membuat Ketiak Lebih Putih

by
June 30th, 2012 at 1:00 pm

Tidak banyak yang tahu bahwa ketiak adalah salah satu area yang cukup sensitif. Bagian ini mudah sekali iritasi dan menipis. Para wanita yang sering mencukur atau mencabut bulu ketiak cenderung membuat warna kulit menghitam. Oleh karena itu, jangan heran bila kulit ketiakmu menjadi lebih hitam dibanding kulit yang lain.

Selain kebiasaan mencukur dan mencabut, memakai deodoran juga menyebabkan warna kulit ketiak menghitam. Bakteri yang ada di ketiak mengubah sisa-sisa bedak atau deodoran yang ada berubah warna menjadi hitam. Ketiak hitam membuat seseorang menjadi tidak percaya diri saat memakai baju tanpa lengan. Oleh karena itu, coba gunakan cara membuat ketiak tampak putih berikut ini:

1. Buah lemon dan ketimun

Siapkan buah ketimun dan lemon. Ambil sari buah lemon dengan cara diperas. Buah ketimun diparut kemudian dicampurkan dalam air lemon tadi. Aduk hingga rata. Parut kunyit secukupnya dan campurkan dalam larutan tadi. Selama dua puluh menit, bubuhkan campuran kunyit, ketimun, dan lemon pada kulit ketiak selama 20 menit. Gunakan air hangat untuk membilas.

2. Jeruk limau dan air kapur sirih

Cara lain yang bisa digunakan yaitu jeruk limau dan air kapur sirih. Buat campuran air kapur sirih dengan jeruk limau. Oleskan campuran ini pada ketiak setiap habis mandi setiap hari.

3. Scrub khusus ketiak

Gunakan scrub khusus untuk ketiak. Scrub ini sengaja didesain sesuai dengan tingka sensitifitas ketiak sehingga tidak akan membuat iritasi. Pemakaian scrub ini bisa membantu menghilangkan bakteri dan juga mencerahkan warna kulit karena berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

4. Masker pemutih ketiak

Tidak banyak yang tahu bahwa sekarang telah ada masker khusus untuk ketiak. Bagi mereka yang gemar memakai baju tanpa lengan, ini bisa menjadi pilihan yang bijak. Lipatan ketiak yang biasanya hitam akan menjadi bersih dan putih. Masker ini juga dapat membuat kulit ketiak menjadi lebih kencang.

Empat cara di atas bisa dicoba di rumah kapan saja namun perhatikan juga kebersihan ketiak. Ketiak juga harus dibersihkan dengan rutin pada saat mandi untuk mengurangi tumpukan sisa keringat dan deodoran. Gosok dengan perlahan dan lembut kemudian lanjutkan perawatan dengan cara di atas. Ketiak putih membantu meningkatkan kepercayaan diri khususnya bagi para wanita.

Comment di sini