Diskon Besar Gemparkan Jakarta

by
June 30th, 2012 at 10:36 pm

Pada bulan Juni hingga Juli mendatang, Jakarta dibanjiri oleh diskon besar-besaran. Hampir semua pusat perbelanjaan menawarkan diskon besar bagi penduduk Jakarta maupun luar kota Jakarta.

Bagi para raksasa perusahaan retail, bulan-bulan ini dirasa sebagai momen yang pas untuk meraup keuntungan yang besar dan meningkatkan angka penjualan. Penyebabnya, bulan Juni dan Juli merupakan masa liburan serempak bagi anak-anak sekolah dan para mahasiswa khususnya di seluruh Jakarta.

Terhitung sejak bulan Juni saja, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) resmi dibuka pada tanggal 1 Juni 2012. Kemudian disusul dengan acara Jakarta Fair atau yang lebih dikenal dengan Pekan Raya Jakarta pada tanggal 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Baru-baru ini sebuah mal di Jakarta Barat juga melangsungkan acara belanja besar yang diberi nama Shopping Marathon.

FJGS yang bertemakan “Jakartaku Harapanku” ini dirasa lebih meriah dan ramai pengunjung dibandingkan pada tahun sebelumnya. Dari segi transaksi jual-beli, hasilnya pun meningkat sebanyak 20% dibandingkan tahun lalu. Momen liburan sekolah ini tidak disia-siakan oleh pihak penyelenggara FJGS ini. Mereka membuat beberapa kegiatan anak-anak, remaja dan keluarga yang meriah, seperti Funtastic Holiday with Shaun The Sheep, dan menampilkan penampil acara terbaik ibu kota.

Festival berbelanja besar-besaran yang melibatkan 73 pusat belanja yang tersebar di seluruh bagian kota Jakarta ini akan berakhir pada tanggal 14 Juli 2012 mendatang. FJGS ini juga bertepatan dengan The Great Sale Singapore yang sudah dimulai lebih dulu, yaitu pada tanggal 25 Mei dan akan berakhir pada tanggal 22 Juli 2012 mendatang. Meskipun demikian, ketua penyelenggara festival belanja ini, Handaka Santosa, dengan yakin mengatakan bahwa harga barang yang dijual pada FJGS jauh lebih murah meski dengan merk yang sama.

Tidak hanya FJGS yang dimeriahkan para pengunjung, tapi PRJ (Pekan Raya Jakarta) juga dibanjiri oleh pengunjung yang haus untuk berbelanja. PRJ yang diadakan di JIExpo, Kemayoran ini dimulai pada tanggal 14 Juni lalu dan akan berakhir pada 15 Juli mendatang. Acara ini sudah diadakan setiap tahunnya sebagai rutinitas untuk merayakan ulang tahun kota Jakarta.

Selain itu, pada akhir bulan Juni ini, sebuah mal terbesar yang terletak di kawasan Jakarta Barat mengadakan Shopping Marathon yang dimulai pada 29 Juni hingga 1 Juli mendatang. Walau dalam kurun waktu yang paling singkat dibandingkan dengan acara belanja besar-besaran lainnya, acara ini juga mampu menarik perhatian banyak orang untuk datang berbelanja pada mal tersebut. Shopping Marathon ini dimulai dari jam 8 malam hingga 12 malam.

Ketiga ajang berbelanja yang memberikan diskon besar-besaran tersebut mampu menggemparkan Jakarta hingga sebagian besar penduduk Jakarta maupun luar Jakarta datang untuk menikmati pesta diskon ini.

Mungkin sebagian dari Anda belum menikmati kemeriahan pesta diskon di pusat-pusat belanja di Jakarta ini, kini saatnya untuk bergegas dan berpartisipasi dalam acara tersebut. Selamat berbelanja!

Comment di sini