Cacing Bersarang Pada Mata Pria Pensiunan di India

by
July 1st, 2012 at 4:46 pm

AFP/Getty Images/Daily Mail

Tubuh manusia bisa menjadi tempat bagi berbagai macam hewan-hewan kecil, hewan parasit ataupun bakteri, termasuk telur-telur cacing, yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang. Kalau anak-anak bisa menderita penyakit cacingan, bagaimana jika cacing bersarang di bola mata Anda?

Inilah yang dialami oleh seorang warga India. Pria ini sangat terkejut ketika tim dokter menemukan cacing yang sudah lama bersarang di bola mata sebelah kanannya.

Pria ini bernama Krishnamurthy. Dia adalah seorang pensiunan yang berumur 75 tahun. Pria asal Mumbai, India ini awalnya merasakan bola mata di sebelah kanannya seperti ada yang mengganjal, dan gatal terus-menerus. Dia hanya menggunakan obat tetes mata sebelum mengetahui diagnosa dari rasa gatal yang timbul pada mata sebelah kanannya itu.

Namun, rasa gatal seperti pada mata yang iritasi itu tidak kunjung hilang, sampai akhirnya, Krishnamurthy pergi ke dokter untuk diteliti lebih jelas tentang apa yang sebenarnya terjadi pada bola mata sebelah kanannya.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, pihak dokter menemukan bahwa ada cacing sepanjang 12,5 cm bersarang pada mata sebelah kanannya. Hal ini sontak membuat Krishnamurthy terkejut. Dengan segera, pihak dokter memutuskan untuk mengadakan operasi pengangkatan cacing tersebut.

AFP/Getty Images/Daily Mail

Untunglah, cacing yang panjang itu bisa dikeluarkan dari mata sebelah kanan pensiunan ini. Dokter yang mengoperasi mata Krishnamurthy, dr. V Seetharaman, mengatakan bahwa pria ini sangat beruntung karena memeriksakan dirinya tepat waktu sebelum cacing tersebut berkembang biak pada bola matanya.

Sayangnya, baik pihak dokter maupun Krishnamurthy sendiri tidak ada yang mengetahui bagaimana cacing itu bisa masuk ke dalam bola matanya. Untuk penelitian lebih lanjutnya, cacing yang berhasil dikeluarkan melalui operasi mata ringan itu, dikirim ke laboratorium mikrobiologi.

Daily Mail

Comment di sini