5 Wanita Cantik Ini Adalah Hacker Andal, Percaya?

by
July 2nd, 2012 at 3:00 pm

Hacker atau peretas biasanya identik dengan lelaki namun jangan salah ternyata ada juga hacker perempuan. Tidak banyak yang menyangka bahwa perempuan bisa menjadi hacker yang diperhitungkan di dunia Internasional. Mereka bisa memikat hati pria hanya dengan senyuman tapi dibalik itu mereka adalah seorang profesional.

Inilah kelima wanita cantik yang merupakan peretas terkenal di dunia.

1. Kristina Svechinskaya


Sekilas, wanita ini tidak terlihat sebagai seorang peretaprofesional yang telah membobol bank internasional. Ia adalah seorang mahasiswi di New York University. Wanita ini mendekam di penjara sejak 10 November 2010 lalu. Ia dikabarkan telah berhasil mengambil 3 juta dolar dari rekening bank warga Amerika dan Inggris. Wanita in juga memiliki 40 paspor palsu sehingga total hukumannya bisa mencapai 40 tahun.

2. Raven Adler


Wanita ini pernah menghadiri konferensi peretas DefCon. Ia pun menjadi pusat perhatian karena tidak ada wanita yang menghadiri konferensi ini. Berbeda dengan hacker sebelumnya, ia tidak terlibat dalam masalah kriminalitas. Raven sekarang aktif menguji, mendesain dan mengaudit sistem detektor keamanan untuk agen federal.

3. Ying


Wanita ini terlihat kalem dan sama sekali tak tampak bahwa ia adalah seorang peretas. Wamota asal Cina ini juga seorang pengajar panduan dasar hacking seperti mengganti IP Address atau manipulasi password kantor. Jika menginginkan software hacking, pesan saja padanya. Ying juga membuat software hacking.

4. Joanna Rutkowska


Joanna adalah seorang wanita Polandia. Ia mulai dikenal setelah konferensi yang bernama Black Hat Briefings yang diselenggarakan di Las Vegas 2006. Ia mempresentasikan serangan yang ia lakukan ke Windows Vista. Ia bahkan memberikan saran terbuka pada Vice President of Microsoft Security Technology untuk memperketat keamanan Windows Vista. Bukan hanya itu, wanita ini juga pernah menyerang Trusted Execution Technology dan System Management Mode yang dimiliki Intel. Di tahun 2010, ia membuat sebuah Operating System yang bernama Qubes dengan keamanan tingkat tinggi bersama dengan Rafal Wojtczuk.

5. Xiao Tian


Peretas ini membuat Google hengkang dari China karena tidak tahan dengan berbagai gempuran yang dilancarkan.  Berbeda dengan peretas dari negeri Tirai Bambu sebelumnya, Xiao Tian kali ini lebih modis dan rapi walau tidak begitu feminin. Ia juga rajin menulis blog tentang tempat-tempat yang telah ia datangi. Saat berumur 19 tahun, ia membentuk China Girl Security Team.

Lima hacker wanita ini tentu saja bisa menjadi inspirasi bagaimana wanita juga bisa berkarya di bidang yang biasanya didominasi oleh lelaki. Ingin mencoba menjadi hacker profesional juga?

 

Comment di sini