Aksi CherryBelle Akibatkan Pemotongan Durasi “Bukan Empat Mata”

by
July 2nd, 2012 at 10:33 am

Tukul Arwana pernah mendapat surat peringatan dari KPI karena beberapa kali aksinya dinilai tidak pantas saat memandu acara “Empat Mata” di Trans7. Acara tersebut pun pernah mendapat sanksi sehingga namanya diubah menjadi “Bukan Empat Mata”. Waktu tayang acara pun mundur menjadi lebih malam sehingga tidak ada anak-anak yang menonton acara bagi orang dewasa ini.

Namun ternyata “Bukan Empat Mata” tidak terus langsung hilang dari radar pantauan KPI. “Bukan Empat Mata” baru saja dipaksa KPI mengurangi jam tayang hingga 1 jam, dari sebelumnya yang berdurasi 2 jam.

Sanksi yang diberikan oleh KPI ternyata sudah tiga kali. Sanksi kali ini membuat acara yang dipandu Tukul, Vega, dan Peppy harus mengurangi waktu tayang selama tiga hari dari 26 Juni 2012 hingga 28 Juni 2012.

Sanksi yang diberikan KPI ini datang setelah “Bukan Empat Mata” mengundang bintang tamu, CherryBelle, pada 16 Mei 2012. Saat itu girlband ini diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. KPI menilai cara CherryBelle menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia itu tidak benar.

Nina Muthmainah dari KPI mengatakan bahwa sanksi yang diberikan karena Bukan Empat Mata menyiarkan adegan nyanyian lagu kebangsaan yang dibawakan dengan cara tidak benar. Saat itu CherryBelle menyanyikan lagu Indonesia Raya tidak dengan khidmat dan terkesan main-main.

Menurut Nina, lagu itu harus dinyanyikan dengan berdiri dan penuh hormat tapi CherryBelle menyanyikan lagu ini sambil duduk, bertepuk tangan bahkan bercanda.

Comment di sini