Bakal Ada BlackBerry dengan OS Android?

by
July 2nd, 2012 at 10:58 am

Research in Motion (RIM) sebagai perusahaan yang memproduksi ponsel pintar BlackBerry diketahui tengah menghadapi sejumlah kendala dalam usahanya memajukan bisnis.

Baru-baru ini RIM melakukan pemutusan hubungan kerja sebanyak 5.000 karyawannya dalam rangka menghindari defisit berlebih. Sistem operasi BlackBerry 10 pun akhirnya ditunda peluncurannya hingga tahun 2013.

Namun, sepertinya kendala ini akan bisa diatasi dengan adanya inovasi baru yang dilakukan oleh RIM.

Ponsel BlackBerry di sejumlah negara kalah bersaing dengan pesaingnya, baik ponsel dengan iOS maupun ponsel Android. Namun BlackBerry masih menjadi favorit banyak orang karena fitur BlackBerry Messenger (BBM) serta keberadaan papan ketik fisik.

Adanya papan ketik fisik inilah yang mungkin bisa menjadi pembuka jalan bagi RIM untuk keluar dari masa kegelapan.

Diwawancarai oleh ABC News, Matias Duarte selaku Direktur Pengalaman Pengguna Android tertarik untuk bekerjasama dengan RIM.

“Kalau RIM mau menggunakan sistem operasi Android, saya akan menyambutnya. RIM ahli dalam membuat ponsel dengan papan ketik fisik,” ungkapnya.

Memang, hingga kini ponsel Android dengan papan ketik fisik amat jarang ditemui. Oleh karena itulah Duarte menyatakan ketertarikannya selain karena ia pun sebenarnya merupakan penggemar ponsel berpapan ketik fisik.

Comment di sini