CiriCara: Cara Membuat Gel Rambut Lidah Buaya (Video)

Lidah buaya sudah dikenal luas masyarakat Indonesia. Tanaman ini memang memiliki berbagai khasiat dan manfaat. Banyak produk yang terbuat dari lidah buaya dimanfaatkan untuk rambut, kulit, bahkan sebagai bahan makanan.

Saat ini makin banyak produk lidah buaya di pasaran, namun entah berapa persen yang terbuat dari lidah buaya asli. Aloe vera gel atau gel lidah buaya adalah salah satu produk yang digemari karena mudah untuk diaplikasikan di rambut bahkan kulit. Jika kamu memang sering memakai produk seperti ini, tidak ada salahnya bila mencoba membuatnya sendiri di rumah. Ini dia caranya:

Bahan yang diperlukan

- Tanaman lidah buaya
- Bubuk vitamin C 500mg
- Vitamin E 400 IU (1 IU Vitamen E setara secara biologis dengan sekitar 0,667  mg d-alpha-tokoferol (tepatnya 2/3 mg), atau 1 mg dl-alfa-tokoferol asetat)

Cara membuat:

- Cuci tangan sampai bersih agar gel tidak terkontaminasi.
- Kupas kulit lidah buaya hingga bersih, pakai hanya bagian beningnya saja.
- Gunakan sendok untuk mengambil seluruh bagian daging lidah buaya hingga bersih.
- Masukkan dalam blender, setiap ¼ cangkir lidah buaya yang dimasukkan, tambahkan vitamin C 500 mg dan vitamin E 400 IU. Blender hingga halus dan bahan tercampur rata. Kamu bisa menggunakan vitamin C tablet yang dihaluskan
- Tempatkan dalam wadah yang bersih dan simpan dalam lemari es. Gel buatan sendiri ini bisa bertahan hingga beberapa bulan ke depan.

Itu dia cara mudah yang bisa dibuat dengan bahan alami dan alat-alat sederhana. Dengan begini semua manfaat alami lidah buaya bisa didapatkan. Masih bingung dengan cara membuatnya? Simak cara pembuatan gel lidah buaya di dalam video berikut ini:


comments powered by Disqus

Leave a Reply