CiriCara: Cara Menyembunyikan Efek ‘Hangover’ di Kantor

by
July 2nd, 2012 at 8:05 am

Terlalu menikmati malam hingga tidak terasa menghabiskan berbotol-botol minuman keras atau koktail di malam hari dan esoknya kamu harus bekerja bukanlah ide yang bagus. Bisa-bisa kamu bangun masih setengah mabuk karena banyaknya alkohol yang diminum. Lalu, bagaimana bila sudah terlanjur?

Jangan khawatir masih ada cara menyembunyikan sisa ”hangover” semalam. Simak caranya berikut ini:

1. Mandi

Hal pertama yang harus idlakukan adalah menyegarkan badan dan pikiran. Pastikan semua bau alkohol, rokok, dan keringat malam itu hilang. Cuci rambut dan gunakan sabun dengan aroma yang wangi. Jangan lupa sikat gigi untuk menyingkirkan bau mulut.

2. Rapi

Jangan menggunakan pakaian yang tidak disetrika. Gunakan pakaian terbaik kamu, yang wangi, bersih dan telah disetrika. Jika tidak ada minta seseorang untuk menyetrika bajumu. Saat ini kamu tidak punya pilihan lain.

3. Sisir rambut

Pastikan kamu menyisir rambut, gunakan minyak rambut, krim, apapun. Pastikan semuanya rapi dan tidak ada satupun rambut yang acak-acakan.

4. Gunakan obat tetes mata

Setelah pesta semalam mau tidak mau kamu pasti akan tampak mabuk dengan mata yang merah. Agar mata tampak segar, gunakan obat tetes mata. Jika mata bengkak, gunakan kompres mata atau irisan ketimun bisa juga kantung teh bekas yang dingin.

5. Gunakan concealer

Pinjam alat dandan adik atau istri. Kamu bisa menyembunyikan lingkaran hitam mata dengan menggunakan concealer. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan eyeliner yang berwarna putih di garis mata.

6. Obat anti muntah dan sakit kepala

Mampir ke apotek untuk membeli obat yang bisa mencegahmu muntah. Itu akan meredakan muntah sehingga tidak ada rekan kerja yang curiga. Jangan lupa membeli obat sakit kepala. Obat ini akan meredakan sakit kepala yang biasa menyerang setelah meminum alkohol berlebihan.

7. Minum

Meminum banyak alkohol membuat dehidrasi sehingga kamu harus mengimbanginya dengan meminum minuman yang mengandung banyak elektrolit atau air putih. Minum perlahan-lahan agar perasaan ingin muntah tidak muncul tiba-tiba.

8. Migrain

Saat ada teman yang memergoki kamu terlihat sedang tidak enak badan, yang perlu kamu katakan adalah migrain. Gejala penyakit ini mirip dengan hangover”. Menjauh dari banyak orang termasuk rekan kerja, terutama bos, atau kebohongan kamu bisa terbongkar. Jangan pernah mengaku atau mengatakan pada siapapun tentang yang sebenarnya.

9. Bekerja perlahan

Pelankan kerja dan cari pekerjaan yang tidak terlalu menuntut berpikir seperti merapikan dokumen di laci, lemari, dan meja kamu. Mengirim dokumen, memperbanyak lembaran dokumen atau mencatat email bisa menjadi pilihan. Kamu tetap terlihat produktif seperti biasa, padahal sedang tidak fit.

10. Gunakan kamar mandi lain

Jika kamu bekerja di lantai 1 kamu bisa gunakan kamar mandi di lantai lain seperti 2 atau 3 untuk muntah karena baunya bisa membuat curiga. Dengan begitu tidak akan ada mencurigai kamu kan!?

Itu dia 10 cara menyembunyikan “hangover” agar tak jadi masalah di kantor dengan bos atau rekan kerja.

Comment di sini