Inilah Pemain Terbaik Laga Final Piala Eropa 2012

by
July 2nd, 2012 at 3:09 pm

Seperti biasa, setiap laga final dalam kompetisi sepakbola pasti akan mencatatkan nama pemain terbaik. Pemain tersebut adalah pemain yang mampu tampil lebih baik dalam tim dibanding pemain lainnya. Lalu siapa yang terpilih menjadi pemain terbaik di final Piala Eropa 2012?

Sergio Ramos bek timnas Spanyol yang bermain untuk klub Real Madrid ini mendapat gelar pemain terbaik di final Piala Eropa 2012. Meski Ramos tidak menyumbangkan gol bagi Spanyol ketika mengalahkan Italia 4-0, nilainya tetap lebih tinggi dibanding pemain lainnya.

Sergio Ramos mendapat nilai terbanyak dari UEFA karena performanya yang luar biasa. Ramos mampu menjaga benteng pertahanan Spanyol dengan baik. Terbukti, penyerang Italia Mario Balotelli tidak bisa berkutik dihadapannya.

Selain itu, Ramos juga berulang kali berhasil menghalau umpan dan tembakan para pemain Italia. Ramos juga kerapkali membantu penyerangan jika terjadi pelanggaran ataupun tendangan pojok. Ia juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak melepaskan tembakkan ke gawang Italia. Namun sayang Ramos tidak bisa mencetak satu gol pun.

Penampilan cermelang dari Ramos ini membuat UEFA dan Castrol Adge Index menobatkan Ramos menjadi pemain terbaik. Ramos berada di posisi puncak daftar pemain yang berhasil meraih nilai terbanyak.

Berikut lima nama pemain Spanyol yang mendapatkan nilai yang tinggi dibanding pemain lain:

1. Sergio Ramos – 9,69
2. Jordi Alba – 9,09
3. Iker Cassilas – 9,07
4. Xavi Hernandez – 9,06
5. David Silva – 8,60

Meski tidak mencetak gol, Sergio Ramos mampu mengalahkan David Silva dan Jordi Alba yang berhasil mencetak satu gol. Selamat Sergio Ramos!

Comment di sini