Inilah Tradisi Unik Pique Setelah Kalahkan Italia

by
July 2nd, 2012 at 1:17 pm

AFP PHOTO/DAMIEN MEYER

Ada yang unik dari selebrasi kemenangan Spanyol atas Italia di partai final Piala Eropa 2012, Senin (2/7/2012) dini hari WIB. Gerard Pique bek timnas Spanyol melakukan hal konyol dengan memotong jala salah satu gawang. Ia pun membawa jala tersebut pulang.

Dengan gunting yang sudah disiapkannya, Pique pun langsung melakukan aksinya disaat rekan-rekannya melakukan selebrasi kemenangan. Ia memotong jala di bagian belakang gawang hingga gawang itu bolong.

Dimulai dengan memotong sisi kanan dan kiri jala secara vertikal, Pique terlihat sangat fokus dalam memotong jala tersebut. Ia secara perlahan memotong jala yang sudah diincarnya sebelum pertandingan itu. Potongannya sangat rapih hingga berbentuk kotak.

Setelah berhasil dipotong, Pique pun melipat dan mengalungkan jala tersebut ke lehernya. Salah satu anggota dari ofisial timnas Spanyol lalu menghampiri Pique dan menyuruhnya untuk bergabung dengan rekan-rekan “La Furia Roja” untuk melakukan selebrasi kemenangan bersama-sama.

AFP PHOTO/DAMIEN MEYER

Belum jelas apa yang akan dilakukan Pique mengenai jala tersebut. Namun, tradisi unik ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Pique. Di beberapa pertandingan sebelumnya Pique juga melakukan hal yang sama.

Sebelumnya, Pique juga memotong jala sebuah gawang usai laga final Liga Champions yang melibatkan klubnya, Barcelona. Saat itu Barcelona menjadi juara Liga Champions 2010/11 setelah berhasil mengalahkan Manchester United.

Daily Mail

Saat itu, Gerard Pique bersama rekan-rekannya di Barcelona melakukan aksi gunting jala. Karena dilakukan secara bersama-sama, jala gawang itu pun ludes tak tersisa sedikitpun. Dani Alves dan Sergio Busquest juga ikut membantu Pique.

Tapi, sebenarnya apa tujuan Gerard Pique melakukan aksi tersebut. Benarkah Pique mengoleksi jala disetiap pertandingan final yang dia menangkan, atau jangan-jangan jala tersebut adalah hadiah untuk pacarnya, Shakira?

Comment di sini