Jadwal Pengumuman Hasil SNMPTN Tetap 7 Juli 2012

by
July 2nd, 2012 at 1:57 pm

Akhmaloka, Ketua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), mengatakan bahwa pengumuman penerimaan mahasiswa baru akan tetap dilakukan pada 7 Juli 2012. Tidak ada rencana untuk mengganti jadwal yang sudah ditetapkan ini.

Akhmaloka menjelaskan bahwa kabar pengumuman SNMPTN akan dimajukan atau diundur itu jelas tidak benar karena semua akan dilaksanakan sesuai jadwal seperti yang telah direncanakan. Di lain kesempatan, Sekretaris Umum SNMPTN 2012 Rochmat Wahab, memberikan keterangan yang sama.

Pria yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini mengatakan bahwa para panitia SNMPTN akan menggelar rapat pada tanggal 3 Juli 2012. Rapat itu menjadi koordinasi akhir sebelum hasil tulis SNMPTN diumumkan.

Rochmat juga menyampaikan bahwa panitia akan menggelar rapat untuk mempersiapkan semuanya. Media akan mendapatkan pengumuman terlebih dahulu pada 6 Juli 2012, setelah itu hasil akan diumumkan melalui website resmi SNMPTN dan koran nasional.

Informasi palsu yang beredar menyebut bahwa pengumuman SNMPTN akan dipercepat menjadi tanggal 3 Juli setelah sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 7 Juli. Informasi ini menyebar dengan cepat khususnya pada mereka yang mengikuti ujian.

Kabar ini bahkan telah ramai menjadi perbincangan publik di sosial media seperti Twitter. Siswa-siswa yang memiliki akun di Twitter ramai mempertanyakan kebenaran kabar itu. Akun resmi SNMPTN 2012 (@2012snmptn) tidak memberikan klarifikasi apapun soal isu tersebut.

Keresahan yang timbul akibat informasi palsu akhirnya terjawab bahwa pengumuman akan tetap dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Juli 2012. Pengumuman hasil ujian tulis SNMPTN ini bisa dilihat melalui surat kabar nasional dan juga website resmi SNMPTN.

Comment di sini