Makam Legenda “Billy the Kid” Dirusak

by
July 2nd, 2012 at 11:36 am

Billy the Kid sudah dikubur 131 tahun yang lalu namun masih saja ada orang yang menyimpan dendam pada penembak jitu bergigi kelinci ini.

Pemilik Museum Billy the Kid di Fort Summer, New Mexico, Don Sweet mengatakan bahwa makam Billy The Kid ditemukan rusak pada 16 Juni lalu. Seseorang telah berhasil menjatuhkan batu nisan seharga £ 2.000 yang berada di Old Fort Sumner Cemetery.

Sweet mengatakan bahwa pelaku telah merubah posisi batu nisan itu dan merusak beberapa bagian beton. Pria ini juga menambahkan bahwa sebelumnya makam tidak pernah diganggu atau dirusak.

Nama asli Billy the Kid adalah William Henry McCarty Jr.. Ia lahir pada 1859 dan disebut-sebut telah membunuh 21 orang. McCarty kemudian menyebut dirinya sebagai William H. Bonney. Ia ditembak mati oleh Sherif Pat Garret pada 14 Juli 1881.

Batu nisan asli Billy the Kid telah lama dicuri dan batu nisan ini telah ada di Old Fort Sumner selama lebih dari 80 tahun. Batu itu dibeli pada 1930 setelah MGM memfilmkan cerita Billy the Kid. Sutradara serta aktor yang berperan sebagai Billy di film itu menyumbang $150 Amerika untuk pembelian batu nisan itu.

Makam yang dirusak bukan hanya milik Billy the Kid tapi juga makam lain. Para pelaku masuk ke dalam museum dan mencuri 3 pucuk senapan antik Winchester dan senapan tunggal.

Pemerintahan De Baca County tidak memiliki petunjuk untuk kasus ini, tapi Sweet menduga bahwa pelakunya adalah anak-anak muda. Ia berharap mereka segera ditangkap dan tidak akan ada yang mengikuti jejak mereka di kemudian hari.

Pemakaman ini dikunjungi lebih dari 20 ribu orang per tahun, oleh karena itu Sweet tidak ingin ada lagi kerusakan atau hal lain yang mengganggu keindahan tempat ini. De Baca County Crimestopper menawarkan $1000 bagi mereka yang memberikan informasi untuk menangkap pelaku perusakan dan pencurian ini.

Comment di sini