Riwayat Pernikahan Tom Cruise yang Selalu Gagal

by
July 2nd, 2012 at 3:43 pm

Pasangan selebriti Hollywood, Tom Cruise dan Katie Holmes, sedang diguncang kabar perceraian. Perceraian mereka mungkin tinggal menghitung hari saja, karena Katie sudah melayangkan gugatan cerai untuk Tom.

Aktor ganteng yang banyak membintangi film laga ini sudah tiga kali menikah, dan sayangnya, pernikahan tersebut tidak ada yang bertahan hingga seumur hidup. Kehidupan pernikahannya tidak segemilang kariernya dalam industri perfilman.

Berikut ini rentetan kisah sejarah pernikahan Tom Cruise.

1. Tom Cruise dengan Mimi Rogers

Tom menikah pertama kali dengan Mimi Rogers pada 1987. Mimi yang saat itu berusia 31 tahun juga terkenal sebagai artis dan pemain poker. Pernikahan mereka hanya bertahan selama 2 tahun, sebelum akhirnya pada Februari 1990 mereka resmi bercerai.

Alasan perceraian mereka diduga karena kesuksesan Tom yang semakin menanjak, dan sebagian orang lagi berpendapat bahwa masalah keturunan yang menjadi pemicu perceraian mereka.Tom dan Mimi tidak memiliki keturunan hingga perceraian.

Saat ini Tom diketahui menganut sistem kepercayaan scientologi. Rupanya, Mimi-lah orang yang pertama kali memperkenalkan gereja scientologi kepada Tom. Scientologi adalah sebuah keyakinan dengan doktrin: seseorang mampu memperbarui jiwa mereka sendiri sehingga kehidupan mereka mampu menjadi lebih baik. Ajaran ini memiliki keterkaitan dengan teknologi dan ilmu pengetahuan yang kemudian berkembang sebagai filosofi untuk menolong  dan mengembangkan diri sendiri.

2. Tom Cruise dengan Nicole Kidman

Baru bercerai dengan Mimi Rogers pada Febuari 1990, Tom sudah menikahi Nicole Kidman lagi di tahun yang sama pada bulan Desember. Pada saat menikah dengan Tom, Nicole baru berusia 23 tahun. Pernikahan mereka bertahan lebih lama dibandingkan pernikahannya yang pertama kali. Tom dan Nicole berhasil menjalani pernikahannya hingga 11 tahun dengan mengadopsi dua orang anak yang kini sudah beranjak remaja, Isabella dan Conor.

Alasan mereka bercerai pada Agustus 2001 diduga karena pernikahan mereka sebenarnya bukan didasari cinta melainkan untuk kepentingan publisitas film saja. Oleh karenanya, setelah Nicole memperoleh peran yang menunjukan jati dirinya melalui peran yang cocok itu, dia rela melepaskan status sebagai istri bintang ternama itu. Di samping itu, ada yang menduga bahwa Nicole terlalu banyak berkorban dengan menjadi seorang istri sehingga dia tidak sempat lagi memikirkan karirnya.

3. Tom Cruise dengan Katie Holmes

Tom melewati masa pencarian yang panjang sebelum akhirnya bertemu dengan Katie pada 2005. Mereka resmi melangsungkan pernikahan pada November 2006 ketika Katie berusia 27 tahun dan Tom berusia 44 tahun.

Alasan keduanya berpisah masih belum dikabarkan dengan jelas. Bahkan pengacara Katie saja mengatakan untuk tidak mengganggu privasi mereka dulu. Namun, salah satu sumber mengatakan bahwa kepercayaan Tom yang tinggi pada ajaran scientologi membuat Katie khawatir akan perkembangan Suri, putri mereka. Mereka juga dikabarkan memiliki perbedaan prinsip dalam mendidik Suri selama ini.

Keduanya dikabarkan resmi berpisah pada Juni 2012. Katie hanya bisa menikmati pernikahan impiannya ini selama 5 tahun saja.

Itulah rentetan sejarah biduk rumah tangga Tom Cruise yang selalu saja kandas di tengah jalan. Di antara ketiga pernikahan tersebut, pernikahannya dengan Nicole Kidman-lah yang tercatat sebagai pernikahan Tom yang paling lama.

Fakta lain tentang ketiga mantan istri Tom adalah ketiganya memiliki rentang umur yang terpaut jauh dari Tom serta memiliki tinggi badan yang melebihi aktor ini.

Yahoo

Comment di sini