Walah! Ada Kebab Daging Anjing di China

by
July 2nd, 2012 at 11:27 am

Manusia dikenal sebagai makhluk paling rakus. Hampir semua hewan sudah pernah dijadikan santapan oleh manusia, mulai dari tumbuhan, serangga, hewan laut, kuda, rusa, dan mamalia lainnya, termasuk juga anjing.

Anjing bukan hanya dijadikan sebagai hewan peliharaan. Beberapa orang amat suka menyantap daging anjing yang dimasak dengan berbagai macam resep. Di Indonesia, suku Batak dan Manado sangat gemar menyantap daging anjing yang dimasak dengan bumbu pedas. Bahkan, menu makanan ini dikenal sebagai menu khas tanah Batak dan Manado yang menjadi salah satu tradisi mereka.

Tetapi, fakta berbicara bahwa Indonesia bukanlah satu-satunya negara Asia yang menyantap daging anjing. Warga China, Jepang, Vietnam, dan Korea pun menyantap daging hewan yang biasa dipelihara untuk menjaga rumah ini.

Di China, sebagian besar penduduk negeri Panda ini yakin bahwa anjing sangat baik bagi kesehatan dan metabolisme tubuh. Oleh karenanya, tidak heran kalau anjing banyak disantap di China.

Berikut ini beberapa cara pengolahan daging anjing dalam masakan China.

1. Daging anjing teriyaki

Weird Asia News

Jika mendengar kata teriyaki, tentu itu mencirikan masakan khas Jepang. Tapi, nyatanya tidak. Penduduk China juga senang memasak daging anjing dengan saus teriyaki yang terkenal di Jepang itu. Rasa menu ini sangatlah lezat menurut pengakuan beberapa penduduk lokal sana.

2. Sup daging anjing

Weird Asia News

Sup daging anjing ini biasanya disajikan dalam mangkuk panas dan sering disantap pada musim dingin. Daging anjing yang akan disantap biasanya direbus terlebih dahulu dengan beberapa sayuran dan berbagai macam bumbu lainnya.

3. Kebab anjing

Weird Asia News

Kalau di Indonesia kita hanya menemui kebab daging sapi, ayam, dan kambing, di Negeri Tirai Bambu ada restoran yang menjual kebab anjing! Bagaimana rasanya ya? Tertarik untuk mencoba?

4. Tumis daging anjing

Weird Asia News

Daging anjing juga bisa ditumis dengan bumbu-bumbu dan bahan lainnya sehingga lebih kaya akan rasa dan nikmat ketika disantap. Cara menumis daging anjing ini sederhana, seperti tumisan lain dengan minyak yang sedikit.

5. Dog Spring Roll

Weird Asia News

Biasanya, Spring Roll hanya berisi kubis, tahu, dan udang. Namun, di China ada juga penjual yang menjajakan Spring Roll dengan menggunakan potongan daging anjing di dalamnya.

6. Dendeng anjing

Weird Asia News

Dendeng adalah daging yang diolah dan dibumbui sehingga bisa disantap langsung menjadi kudapan ringan. Umumnya, dendeng memiliki beberapa pilihan jenis daging seperti daging sapi, ikan, dan ayam. Tapi bagaimanakah rasa dendeng daging anjing? Apakah rasanya senikmat dendeng sapi? Jika penasaran, China adalah tempatnya untuk mencoba dendeng anjing ini.

7. Mie instan rasa daging anjing

Weird Asia News

Karena peminat daging anjing di China begitu banyak, sebuah perusahaan mie instan di China Utara memproduksi mie instan dengan rasa daging anjing. Waow.

8. Bakpau anjing

Weird Asia News

Bakpau adalah makanan khas China berupa roti empuk yang diisi dengan daging yang sudah dimasak terlebih dahulu. Bakpau yang sering ditemui adalah bakpau berisi daging babi, sapi, dan ayam, namun ternyata ada juga bakpau daging anjing.

Itulah kedelapan cara paling favorit yang digunakan masyarakat China dalam mengolah daging anjing menjadi masakan yang lezat dan menggiurkan untuk disantap.

Jika kamu belum pernah merasakan kenikmatan daging anjing, maka kamu perlu berkunjung ke China untuk mendapatkan cita rasa yang lezat dari masakan-masakan berbahan dasar daging anjing tersebut.

Weird Asia News

Comment di sini