Bulan Juli 2012 Sepi Konser Musisi Asing

by
July 3rd, 2012 at 11:56 am

Bulan Juli mungkin tidak akan seramai bulan-bulan lainnya, dan tidak akan semeriah bulan Juli tahun lalu lalu. Jakarta memang masih digemparkan oleh acara diskon besar-besaran pada bulan ini.

Namun, bagi para pencinta musik, bulan ini terasa sangat berbeda karena acara tahunan Java Rockin’land untuk tahun ini pun gagal diselenggarakan. Batalnya acara itu turut menguatkan pendapat bahwa bulan Juli ini tidak akan ramai dengan konser-konser para musisi asing kelas dunia.

Berikut ini beberapa nama musisi asing yang dijadwalkan akan datang ke Indonesia pada bulan Juli 2012.

1. Ladyhawke

Penyanyi wanita asal Selandia Baru yang memiliki nama asli Phillipa Margaret Brown ini akan tampil bersama para pemain musiknya di Pizza e Birra, Gandaria City, Jakarta Selatan pada 6 Juli ini, dengan biaya tiket masuk sebesar 150.000 rupiah. Pada keesokan harinya, yakni tanggal 7 Juli, Ladyhawke akan mengadakan konser di Bali, tepatnya di Beachwalk dengan harga tiket sebesar 250.000 rupiah.

2. Jayesslee

Pada tanggal 14 Juli 2012, Upper Room, Annex Building (Wisma Nusantara) akan dihebohkan dengan kedatangan duo yang terkenal lewat video pribadi yang diunggahnya ke YouTube. Duo yang terdiri dari dua orang penyanyi wanita yang bernama Janice dan Sonia ini menamai diri mereka sebagai Jayesslee. Indonesia masuk ke dalam rangkaian APAC Tour 2012 mereka. Jika kamu tertarik menyaksikan penampilan duo ini, harga tiket masuknya adalah 300.000-850.000 rupiah.

3. Fatman Scoop dan Iyaz

Masih di tanggal yang sama, yaitu 14 Juli, Ancol akan menjadi tempat digelarnya konser dua orang penyanyi yang beraliran hip hop dan R&B. Mereka adalah Fatman Scoop dan Iyaz. Jika kamu ingin menyaksikan penampilan mereka datang saja ke Samudera Atlantis, Ancol, dengan tiket masuk seharga  325.000 rupiah dalam acara R&B Parade.

4. Dev

Pada tanggal 14 Juli, Kridaloka, stadion renang Senayan menjadi lokasi digelarnya acara festival es krim yang diselenggarakan oleh Cornetto, Walls. Musisi dunia yang akan menghibur dalam acara tersebut, salah satunya adalah Dev. Harga tiket masuknya hanya 40.000 rupiah.

5. Edward Maya dan DJ Havana Brown

Kolaborasi pemusik asal Rumania dan DJ asal Australia ini akan berbagi panggung di Dome, Ancol, Jakarta Utara. Harga tiket masuk untuk menyaksikan penampilan mereka adalah 350.000 rupiah.

6. David Cook

David Cook adalah juara American Idol tahun 2008. David akan tampil di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Harga tiket untuk menyaksikan penampilannya sebesar 490.000-790.000 rupiah.

Jadi, hanya ada 6 musisi asing yang akan datang dan mengadakan konser di Indonesia. Selain itu, ada 4 musisi asing yang mengadakan konsernya berbarengan di tempat yang berbeda-beda pada 14 Juli. Konsentrasi calon penonton yang kebetulan menggemari musisi-musisi tersebut akan terpecah.

 

Comment di sini