Pep Guardiola: Barcelona bisa rekrut titisan Messi asal Indonesia

by
July 3rd, 2012 at 10:58 am

Mantan pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola, tiba di Jakarta pada Sabtu (30/6) kemarin. Dalam kunjungan singkatnya, Pep menyempatkan diri melihat aksi Tristan Alif Naufal (lihat: Video titisan Messi Indonesia) yang digadang-gadang sebagai titisan Lionel Messi di Indonesia.

Pep telihat terkesima melihat aksi Alif mengolah si kulit bundar. Bahkan Pep mengatakan Barcelona bisa merekrutnya untuk dijadikan bintang sepakbola masa depan.

“Barcelona harus mengajukan tawaran,” ungkapnya.

Menurut Pep, Alif memiliki talenta dalam hal penguasaan bola. Kedua kakinya pun bisa dipergunakan dengan maksimal. Ia menyarankan Alif untuk terus berlatih di manapun, baik di sekolah, rumah, ataupun di jalanan.

Terkait masa depan Alif, sekolah sepakbola tempat Alif berlatih telah mempersiapkan rencana bagi kemajuan kariernya. Terdaftar sebagai murid Liverpool Academy of Indonesia, Alif diproyeksikan untuk mengikuti percobaan di Inggris kelak saat ia berusia 10 tahun.

Hal ini diungkapkan oleh Qatrunnada Salma, Humas Liverpool Academy Indonesia.

“Kami akan terus memantau perkembangannya,” ujarnya.

Saat ini, Alif tengah digembleng untuk rencana tersebut. Selain latihan fisik, Alif juga diwajibkan mengasah kemampuannya dalam berbahasa Inggris.

Melihat kondisi ini, Alif lebih dekat ke Anfield ketimbang Nou Camp. Bagaimana kelanjutan aksi Alif? Penggemar sepakbola Indonesia wajib turut serta mengawal perjalanan Messi dari Indonesia ini.

Comment di sini