Laga Spanyol vs Italia Pecahkan Rekor 15.385 Tweet per Detik

by
July 3rd, 2012 at 4:01 pm

Twitter baru saja mencatat rekor baru. Para pengguna Twitter “menembakkan” lebih dari dari 15.000 tweet per detik pada saat Spanyol mencetak gol ke-4 dalam pertandingan final Piala Eropa melawan Italia.

Twitter mencatat bahwa selama pertandingan yang dimenangkan Spanyol dengan skor 4-0 berlangsung, terdapat 16,5 juta tweets dari seluruh dunia. Mereka mengatakan bahwa pada puncaknya, trafik terbanyak sebesar 15.385 tweet per detik terjadi sesaat setelah Juan Matta menjebol gawang yang dikawal oleh Gianluigi Buffon. Angka tersebut merupakan sebuah rekor dunia.

Pele, legenda sepak bola asal Brasil, ikut andil dalam rekor dunia tersebut. Ia mengirimkan tweet berisi ucapan kepada Spanyol dan menunggu melihat aksi Spanyol di Piala Dunia 2014 di Brasil.

“Komentator, penggemar, dan semua atlet di seluruh dunia mendukung tim favorit mereka dengan lagu, dengan melukis wajah, dan dengan tweet selama pagelara Piala Eropa 2012,” ucap Twitter lewat blognya.

Sebelumnya, Twitter mengabadikan rekor pada tiga menit terakhir dalam pertandingan Super Bowl pada Februari silam. Trafik saat itu tercatat 12.233 tweet per detik.

Rekor sebelumnya dicatat “hanya” sebesar 7.196 tweet per detik, di mana 13 di antaranya merupakan tweet dari Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Ketika itu merupakan pertandingan final Piala Dunia Wanita 2011. Dalam pertandingan tersebut, Amerika Serikat dikalahkan oleh Jepang melalui drama adu penalti menyusul skor imbang 2-2 yang bertahan setelah 120 menit bertanding.

Rekor selanjutnya diprediksi akan terjadi pada perhelatan Olimpiade di London yang digelar pada akhir Juli.

Comment di sini