Todong Mahasiswa dengan Pistol, Bupati Bima Dilaporkan ke Polisi

by
July 3rd, 2012 at 2:41 pm

STOCK4B-RF / Getty Image

Bupati Bima Fery Zulkarnain menodongkan pistolnya kepada seorang mahasiswa. Kejadian tersebut terjadi di saat Fery melakukan kunjungan ke Desa Doro O’o, Senin 2 Juli 2012.

Ketika itu, Fery tengah mengunjungi kegiatan gotong royong yang dilakukan warga. Lalu, Sudirmasin alias Boman dan rekan mahasiswanya mendatangi Fery pada saat jeda. Mereka bermaksud mengajukan proposal untuk bantuan pendidikan dan kegiatan kepemudaan.

Boman, yang ditemani dua rekannya Irma dan Iksan, merupakan anggota Forum Solidaritas Pemuda Pelajar Doro O’o. Ia mengajukan permohonan bantuan dana untuk pengadaan laptop. Namun, Fery menolak dengan alasan tidak ada dana untuk membantu pengadaan laptop.

Tak berselang, Boman, yang merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Bima, terlibat adu mulut dengan Fery. Sang Bupati yang emosi lantas mengeluarkan pistol kaliber 36 dan menodongkan pistol tersebut ke arah Boman sambil mengancam “Saya bunuh kamu!”, ucap Fery seperti dikutip dari Tempo.

Tak hanya itu, Fery dan ajudannya Ruslan juga dilaporkan telah melakukan pemukulan dengan tangan kosong terhadap Boman. Namun aksi itu dihentikan oleh warga dan beberapa bawahan Fery yang berpakaian safari.

Menurut Kepala Satua Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima, Iskandar, kemarahan Fery dipicu oleh sikap para mahasiswa yang merobek proposal yang baru saja ditolak.

Kemudian Boman melaporkan kasus ini ke markas Kepolisian Resor Kota Bima. Fery sendiri telah mendapat informasi mengenai pelaporan oleh Boman. Namun, ia belum memberi konfirmasi mengenai pelaporan tersebut.

Comment di sini