10 Wanita Paling Tinggi di Seluruh Dunia

by
July 4th, 2012 at 4:11 pm

Wanita biasanya mungil namun ternyata ada juga wanita yang memiliki tinggi badan luar biasa. Mereka semua memiliki tinggi badan lebih dari 2 meter. Ini dia wanita tertinggi di dunia:

1. Yao Defen


Yao Defen disebut-sebut sebagai wanita tertinggi di dunia. Tinggi wanita ini adalah 7 kaki 8 inci atau setara dengan 233 cm. Berat badannya adalah 200 kg dengan ukuran kaki sebesar 26 (ukuran Inggris) atau 78 (ukuran Amerika). Tinggi badannya ini dipicu oleh adanya tumor di kelenjar pituitary-nya.

2. Sandy Allen


Wanita ini tercatat dalam Guinness Book of World Records sejak tahun 1976 hingga 2008 lalu. Saat ia meninggal ia masih tercatat sebagai wanita tertinggi dengan panjang tubuh 232 cm.

3. Malgorzata Dydek


Malgorzata atau Margo Dydek adalah seorang pemain bola basket di Amerika Serikat. Tinggi badan wanita ini adalah 218 cm dan tentu saja memberikan banyak manfaat bagi tim yang ia bela.

4. Zainab Bibi


Wanita Pakistan yang beralih menjadi warga negara Inggris ini memiliki tinggi badan 218 cm. Ia tinggal di Inggris karena tinggi badannya yang tidak biasa membuatnya sering dijadikan bahan ejekan dan lelucon di daerah asalnya.

5. Uljana Semjonova


Uljana lahir di Latvia. Ia merupakan seorang pemain basket yang di kenal dunia pada 1970 sampai 1980. Tinggi wanita ini mencapai 213 cm.

6. Gitika Srivastava


Wanita asal India ini juga adalah mantan pemain basket nasional. Ia memiliki tinggi 211 cm, tinggi badan yang sangat menguntungkan di bidang olahraga yang satu ini.

7. Malee Duangdee


Thailandjuga memiliki wanita tertinggi di dunia. Tinggi badan Malee Duangdee mencapai 208 cm.

8. Caroline Welz


Tinggi wanita ini adalah 206 cm. Ia adalah wanita tertinggi di Jerman dan usianya baru 20 tahun saat itu.

9. Rita Miniva Besa


Wanita ini tinggal di Amerika Serikat. Ia berasal dari Zambia, Afrika. Tinggi wanita ini adalah 203 cm.

10. Heather Greene


Heather tinggal di Las Vegas dan tingginya hampir dua meter. Ia termasuk wanita tertinggi yang terpendek karena tingginya hanya 196 cm.

Sepuluh wanita tertinggi di dunia itu kebanyakan memanfaatkan tinggi badan mereka sebagai pemain basket namun ada juga yang menjadi bahan olok-olok karena tinggi mereka yang tidak normal.

Comment di sini