7 Pekerjaan dengan Bayaran Tertinggi di Amerika

by
July 4th, 2012 at 9:29 am

Jurusan/bidang ilmu yang dipilih saat duduk dalam bangku pendidikan menentukan besar kecilnya pendapatan yang akan diterima saat berada di lapangan pekerjaan. Pendapatan yang diterima seorang karyawan, sedikit banyak menentukan kinerja yang mereka berikan kepada perusahaan.

BLS (Bureau of Labor Statistics) telah mendata beberapa pekerjaan yang memiliki bayaran tertinggi di Amerika Serikat untuk tahun 2012 ini.

Inilah lapangan pekerjaan yang memiliki bayaran tertinggi di Amerika Serikat seperti yang dilaporkan BLS pada CNBC.com

1. Manajer Ilmu Alam

Tom Merton/OJO Images/Getty Images

Pekerjaan sebagai seorang manajer di bidang ilmu alam atau pertanian ini memiliki pendapatan  rata-rata setiap tahun sebesar 128.230 dollar Amerika. Salah satu deskripsi pekerjaan manajer ilmu alam adalah mengontrol semua kegiatan penelitian yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan.

2. Arsitek

Arsitek menjadi salah satu pekerjaan dengan penghasilan tinggi, yaitu mencapai 129.350 dollar Amerika per tahun. Seorang arsitek tidak hanya bekerja untuk merancang bangunan-bangunan di Amerika Serikat, tapi juga harus mengadakan penelitian terkait dengan perkembangan bidang arsitektur yang mereka geluti.

3. Pengacara

Negara hukum seperti Amerika Serikat, Indonesia, dan negara-negara lainnya merupakan ladang yang bagus bagi orang-orang yang memperdalam ilmu di bidang hukum, seperti pengacara. Pengacara termasuk pekerjaan dengan pendapatan tertinggi setiap tahunnya, yaitu mencapai 130.490 dollar Amerika.

4. CEO

CEO atau Chief Executive Officers merupakan jabatan teratas dalam sebuah perusahaan yang mana pemangkunya bertanggung jawab dalam mengkoordinasi aktivitas operasional perusahaan tersebut termasuk mengeluarkan berbagai macam keputusan bagi perusahaan. Pendapatan rata-rata mereka adalah 176.550 dollar Amerika per tahun.

5. Dokter gigi dan tulang

Tidak heran kalau dokter gigi dan tulang menjadi pekerjaan dengan pendapatan tinggi, karena ilmu yang mereka pelajari bukanlah ilmu yang mudah didapat. Pendapatan yang diperoleh dari pekerjaan ini berkisar antara 161.750-204.670 dollar Amerika.

6. Dokter dan ahli bedah

Telegraph

Untuk menjadi seorang dokter membutuhkan waktu belajar yang terbilang lama, apalagi menjadi ahli bedah. Dokter dengan kemampuan yang khusus ini memiliki penghasilan dengan kisaran 168.650 hingga 235.000 dollar Amerika per tahun.

7. Ahli perminyakan

Bidang perminyakan dikenal sebagai lahan basah untuk mengeruk penghasilan tinggi. Di Amerika Serikat, ahli perminyakan mendapatkan bayaran rata-rata sebesar 138.980 dollar Amerika per tahun.

Itulah ketujuh pekerjaan yang menjanjikan penghasilan tinggi di Amerika Serikat. Bagaimana dengan pekerjaan di Indonesia ya?

CNBC

Comment di sini