Dosen Mabuk Paksa Mahasiswanya Ujian Selama 23 Jam

by
July 4th, 2012 at 2:17 pm

Selain merugikan diri sendiri, ternyata alkohol juga bisa merugikan orang lain. Misalnya saja yang terjadi pada sejumlah mahasiswa di Kazan University, Rusia. Mereka dipaksa menjalani ujian selama 23 jam oleh dosen yang tengah mabuk.

Dosen yang tengah mebuk ini disebutkan memaksa semua mahasiswa yang ada di ruangan untuk menjalani tes atau ujian selama 23 jam tanpa istirahat. Bahkan, sang dosen melarang mahasiswanya keluar dari ruangan meski alasannya untuk ke toilet.

Peristiwa tersebut terjadi saat dosen yang tengah mabuk itu berniat untuk mengajar di jam pagi. Ujian maraton tersebut dimulai pada 10 pagi hingga berakhir di jam 9 esok harinya. Semua mahasiswa tertahan di ruangan selama 23 jam tanpa istirahat.

Menurut salah satu korban, dosen tersebut sering keluar ruangan lalu kembali lagi dan membacakan soal. Kuat dugaan, dosen itu keluar hanya untuk meminum alkohol di tempat lain. Apalagi saat kembali dan membacakan soal, mulut sang dosen bau alkohol.

“Menjelang akhir dari peristiwa tersebut semua orang hanya bisa duduk ditempat mereka karena benar-benar lelah,” ujar seorang mahasiswa yang mengaku ikut jadi korban ujian maraton dari dosen mabuk tersebut.

Menanggapi pengaduan yang dilontarkan mahasiswanya, sang dosen yang diketahui bernama Landysh Zaripova menolak untuk berkomentar. Namun, pihak universitas membantah tuduhan yang menyatakan bahwa Zaripova telah melakukan ujian dalam kondisi mabuk.

“Jika saya mengetahui Zaripova mabuk maka Saya akan langsung memecatnya. Lagipula ujian dalam kurun waktu 23 jam bukan sesuatu yang wajar,” tutur Albert Aganox petinggi universitas tersebut.

Di Rusia, ujian lisan memang lebih populer dibanding ujian secara tulisan. Di ujian sistem lisan ini para siswa diwajibkan untuk menjawab langsung pertanyaan yang diajukan oleh dosen mereka jika mereka ingin lulus.

Hingga saat ini kasus mengajar di saat mabuk ini masih diselidiki oleh pihak yang berwenang. Rusia baru-baru ini memang terkenal memiliki rekor buruk dalam penyalahgunaan alkohol.

Comment di sini