Bermodal Whiteboard, Guru Ini Ciptakan Karya Seni Menakjubkan

by
July 5th, 2012 at 10:05 am

Seniman membuat karya seni itu sudah biasa. Kali ini seorang guru bernama Gregory Euclide berhasil membuat banyak orang takjub dengan karya seni bertemakan “ketidakkekalan alam” yang diperlihatkan kepada murid-muridnya. Pria yang tinggal di Minnesota Rive Valley, Amerika Serikat, ini membuat lukisan di atas whiteboard (papan tulis putih) pada saat jam makan siang berlangsung di sekolah tempat ia mengajar, selama 25 menit.

Ia mengaitkan ketidakkekalan alam dengan efek sosial yang ditimbulkan dalam gambarnya yang berjudul “When people get to know nature and spend time in it, They start to realize how their actions affect it” (Ketika orang mengenal alam dan menghabiskan waktu di dalamnya, mereka mulai menyadari bagaimana tindakan mereka mempengaruhi alam itu).

Gregory juga mengerjakan sebuah proyek yang berjudul “Laid Down and Wiped Away” yang dibuat dengan menggunakan tinta Sumi dari Jepang, penghapus, dan handuk kertas. Karyanya yang menonjol telah dipamerkan di banyak galeri dan dijadikan sampul album pemenang Grammy Award 2012 milik band Bon Iver.

Lukisan-lukisan indah ini tidak tampak seperti sebuah lukisan di whiteboard. Gregory memang seorang seniman yang handal.

Comment di sini