CiriCara: Ciri Orang yang Tidak ‘Pedean’ di Facebook

by
July 5th, 2012 at 6:14 pm

Meski Facebook adalah dunia maya alias nggak nyata, tapi tetap saja masih ada orang yang tidak pede (Percaya diri). Mereka masih terkesan menutup-nutupi dan tidak mau mengungkapkan siapa mereka sebenarnya.

Orang yang tidak pede di Facebook biasanya punya ciri-ciri tersendiri. Dari ciri tersebut kamu bisa menilai mana orang yang pede dan mana yang tidak. Tapi, ngomong-ngomong kamu sendiri termasuk orang yang pedean bukan?

Berikut ciri-ciri orang yang tidak pedean di Facebook:

1. Memasang foto profil rame-rame

Ini adalah ciri orang yang tidak percaya diri(pede) dengan penampilan atau tampang dirinya sendiri. Karena kurang percaya diri dengan tampangnya, akhirnya dia memilih untuk memasang foto profil rame-rame bersama teman-temannya. Tujuannya agar mukanya bisa tersamarkan.

2. Memasang foto profil bareng kendaraan

Sudah jelas kalau orang ini tidak pede dengan dirinya sendiri. Terbukti dia lebih suka foto dengan kendaraan dibanding menunjukkan dirinya apa adanya. Kalau tanpa kendaraan ini mungkin dia tidak akan berani berfoto lagi. Tapi, kadang ciri ini juga merupakan ciri orang suka pamer.

3. Album fotonya hasil editan

Orang yang kurang ‘pede’ akan berusaha terlihat sempurna di depan orang lain. Itulah sebabnya semua foto yang dia punya, pasti akan diedit dan dimodifikasi agar terlihat ganteng/cantik. Padahal, sepintar apapun kemampuan kamu dalam mengedit foto, tetap saja ini akan jadi foto palsu.

4. Foto dengan harta benda

Sudah jelas kalau dia bukanlah orang pedean. Dia lebih bangga dengan harta dan uangnya dibanding dengan dirinya sendiri. Apa jadinya nanti, jika ternyata harta dan uangnya yang dibanggakan itu habis? Ingat! Harta benda hanyalah titipan Tuhan yang bisa diambil kapan saja.

5. Foto profilnya gambar kartun

Ini sudah jelas menunjukan kalau pemilik akun adalah orang yang tidak percaya diri. Foto profil Facebook bergambar kartun sudah menujukan kalau dia tidak percaya diri dengan tampangnya. Untuk menutupinya, dia memilih memasang foto profil kartun atau juga foto artis.

Semestinya, sebagai manusia kita harus percaya diri dan yakin dengan diri kita sendiri. Apalagi sebagai manusia kita diciptakan sebagai makhluk paling sempurna melebihi kendaraan ataupun juga binatang. Masih mau, dibandingkan dengan gambar dan juga kendaraan?

Comment di sini