Duo Manchester Rebutan Van Persie

by
July 5th, 2012 at 1:59 pm

BARTOSZ SIEDLIK/AFP/GettyImages

Kabar keputusan Robin Van Persie (RVP) yang tidak berminat memperpanjang kontraknya bersama Arsenal merebak dengan cepat. Kini, klub-klub terbaik Eropa tengah memburunya, begitu juga dengan rival Manchester City dan Manchester United. Mereka dikabarkan tengah berlomba untuk bisa mendapatkan pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2011-2012 tersebut.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, kabar rencana kepergian RVP dari Arsenal langsung ditanggapi serius oleh runner up English Premiere League 2012 Manchester United (MU). Mereka telah menyiapkan dana khusus untuk menggaet Van Persie.

Perjuangan MU untuk mendapatkan RVP tentu tidak akan mudah karena berhembus kabar bahwa rival sekota mereka, Manchester City, juga berminat memboyong penyerang berkebangsaan Belanda tersebut ke Etihad Stadium. Klub yang dimiliki oleh konglomerat dari Arab tersebut telah menyiapkan dana sebesar £25 juta (RP 362 miliar). Harga tersebut dinilai jauh lebih masuk akal ketimbang banderol Edinson Cavani–salah satu target Man. City– yang mencapai £45 juta (Rp 651 miliar).

“Siapa yang harus ku pilih di antara Cavani dan Van Persie? Orang Belanda tersebut–Van Persie– merupakan seorang juara, sementara Cavani memiliki segala yang ku inginkan. Namun sepertinya tidak mungkin membawa Cavani dengan harganya sekarang ini- untuk Van Persie mungkin akan berbeda,” ungkapnya kepada Daily Mail.

Dengan kemungkinan perginya Edin Dzeko–yang sedang diperebutkan oleh Juventus dan Bayern Munchen– dari Etihad Stadium, bukan mustahil tim yang ditangani Mancini rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan Van Persie.

Sementara, usaha Arsenal untuk mempertahankan Van Persie telah ditolak. Penyerang yang telah membela Arsenal selama 8 tahun tersebut enggan menandatangani kontrak baru yang ditawarkan. Kontrak tersebut diketahui bernilai £5 juta (Rp 72 miliar) dan gaji£ 130 ribu (Rp 1.8 miliar) per pekan.

Selain rival Manchester, klub lain yang dikabarkan kepincut dengan penyerang berusia 28 tahun tersebut adalah Barcelona, Real Madrid, Juventus, dan Paris Saint Germain.

Betapa hebatnya Robin Van Persie, klub-klub tersebut tengah memperebutkannya. Padahal, ia masih harus menggunakan seragam Arsenal hingga setahun ke depan karena ia masih menyisakan kontrak 1 tahun bersama The Gunners.

Comment di sini