Inter Milan Kontrak Del Piero Muda

by
July 5th, 2012 at 10:07 am

AFP

Yago Del Piero merupakan pemain muda yang baru berusia 18 tahun. Ia memang berhasil mencuri lebih banyak perhatian dibanding pemain muda Inter lainnya. Alhasil, Internazionale Milan menyodorkan kontrak selama tiga tahun untuknya. Klub yang bermarkas di kota Milan tersebut tertarik dengan penampilan impresif Del Piero di skuat junior.

Del Piero merupakan seorang pengatur serangan (playmaker). Ia menjadikan gelandang serang asal Brasil, Ricardo Kaka, sebagai panutannya. Namun, ia harus berpindah posisi menjadi seorang gelandang tengah di Inter Milan. Untuk mengisi posisi tersebut, ia akan banyak belajar dari permainan Andrea Pirlo dan Thiago Motta.

Sebelum bermain di Inter, ia memulai sejarah sepak bolanya bersama Akademi Treviso. Setelah lima tahun bergabung dengan Inter Milan, ia kini berhasil mendapatkan kontrak profesional.

“Saya baru saja menandatangani kontrak profesional dan saya sangat gembira. Ini adalah adalah tahun ke lima saya di Inter setelah bermain bersama Treviso,” ungkapnya seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.

Terkait nama belakangnya yang sama dengan seorang pemain sepak bola legendaris, ia mengaku bahwa dirinya tidak memiliki hubungan apapun. “Saya rasa saya tidak ada hubungan apapun dengan Del Piero. Tapi, saya tahu dia juga contoh yang layak menjadi panutan, baik sebagai pemain maupun pribadi,” ujarnya memuji Del Piero, pemain yang telah membela klub Juventus selama 19 tahun.

Comment di sini