Orang Indonesia Pakai BlackBerry Cuma Untuk BBM-an

by
July 5th, 2012 at 1:19 pm

Layaknya ponsel pintar lainnya, BlackBerry memiliki beragam fungsi canggih yang tidak dimiliki oleh ponsel keluaran lama. Tetapi, sebagian besar pengguna BlackBerry di Indonesia ternyata hanya menggunakan ponsel ini untuk saling bertukar pesan lewat fitur BlackBerry Messenger (BBM).

Benny Hutagalung yang menjabat sebagai Division Head BlackBerry and Mobile Device Indosat mengatakan paket data rata-rata pengguna Indosat yang memakai ponsel BlackBerry habis digunakan untuk BBM-an.

Konsumen Indosat yang memakai BlackBerry hingga kini mencapai angka 1,5 juta pelanggan. Sementara itu, jumlah total pelanggannya adalah 52,1 juta.

Benny mengungkapkan pada Selasa (3/7) di iCafe saat Media Gathering bahwa pemakai BlackBerry Indosat menghabiskan antara Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per bulan untuk berlangganan paket internet.

Berdasarkan data, sebagian besar pengguna memanfaatkan paket data untuk saling BBM-an dengan pengguna BlackBerry lainnya.

Dalam satu bulan, ada sekitar 300-400 MB data yang habis digunakan oleh pelanggan untuk BBM-an. Ketika bertukar pesan lewat BBM, mereka juga saling mengirim konten multimedia seperti foto dan video sehingga nominal data terlihat besar.

Benny juga mengatakan bahwa pelanggan BlackBerry lebih gemar BBM-an ketimbang mengunduh atau mengunggah data.

Comment di sini