Penyakit Misterius Bunuh 61 Bocah Kamboja

by
July 5th, 2012 at 4:13 pm

Penyakit misterius yang menyerang Kamboja selama 3 bulan terakhir mengakibatkan 61 anak meninggal dunia.

Dinas kesehatan Kamboja belum berhasil mengidentifikasi penyakit mematikan apa yang menggemparkan Kamboja. Sementara itu, seperti dikutip dari Antara, World Health Organizations (WHO) lewat juru bicaranya, Aphaluck Bhatiasevi, menyebut penyakit itu sebagai “sindrom tak terdiagnosa”.

Menurut WHO, belum ada indikasi bahwa penyakit ini bisa menular. Anak-anak yang menjadi korban berusia kurang dari 10 tahun dan sebagian besar tak mampu diselamatkan walau langsung dilarikan ke rumah sakit begitu gejala terlihat. Hingga kini sudah ada 62 anak yang dirawat, hanya satu anak yang berhasil selamat, sisanya meninggal dunia.

Gejala penyakit misterius ini adalah demam tinggi, gangguan pernafasan, dan peradangan otak. Pihak WHO tengah berusaha mengumpulkan data untuk bisa mengidentifikasi penyakit secara menyeluruh.

Penyakit misterius ini mewabah di kawasan selatan negeri ini di mana terdapat 14 provinsi yang sudah melaporkan kasus kematian anak-anak kecil.
Menteri Kesehatan Kamboja mengatakan proses penyelidikan akan memakan waktu yang lama. Oleh karena itu, negara-negara di sekitar Kamboja ia harapkan untuk waspada.

Comment di sini