Sekawanan Panda Lakukan Tai-Chi di London (Video)

by
July 5th, 2012 at 11:51 am

Mengingat terancamnya hewan berbulu putih-hitam ini sudah hampir punah di negerinya sendiri, China, maka  sebanyak 108 orang berkostum layaknya panda berjalan di sepanjang lorong stasiun bawah tanah London, Inggris untuk menarik perhatian masyarakat.

Anda bisa bayangkan bagaimana ramainya jalanan kota London jika dipadati oleh panda-panda lucu ini? Berikut ini adalah foto acara Pandamonium di Inggris.

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Arak-arakan panda ini menuju ke Trafalgar Square, di tengah-tengah kota dan mereka melakukan tai-chi di sana. Tai-chi merupakan olahraga populer di negeri asal binatang tersebut.

Panda memang hewan yang sulit untuk berkembang biak. Untungnya ada salah satu yayasan yang mengusahakan penangkaran panda. Chengdu Panda Base yang didirikan di Chengdu, Sichuan, China dipergunakan sebagai tempat perkembangbiakan panda.

Salah satu tujuan dari arak-arakan 108 panda di London ini adalah untuk memperkenalkan dunia tentang Yayasan Panda Chengdu yang ada di China, sehingga masyarakat dunia pun peduli terhadap kelestarian hewan yang mirip beruang namun lebih lucu ini.

Daily Mail

Comment di sini