“The Amazing Spider-Man” Cetak Rekor Box Office

by
July 5th, 2012 at 10:22 am

Keputusan Marvel Studio untuk mengubah alur cerita film The Amazing Spiderman dari alur cerita sebe;umnya yang sudah melekat di hati masyarakat tampaknya terbukti jitu.

Banyak hal berbeda yang ditemukan dii The Amazing Spider-Man dibandingkan dengan trilogi Spider Man sebelumnya. Dalam film terbarunya, tokoh superhero yang memperoleh kekuatan super dari gigitan laba-laba ini diperankan oleh Andrew Garfield. Sebelumnya, pada Spiderman 1,2, dan 3 Peter Parker diperankan oleh Tobey Maguire.  Selain itu, skenario film The Amazing Spider-Man ini ditulis oleh James Vanderbilt.

Spiderman 4 bercerita tentang masa lalu Peter Parker alias Spiderman saat pertama kali mendapat gigitan spesies laba-laba ajaib hasil pengembangan ayahnya. Jalur cerita memang sedikit berbeda namun, Spiderman 4 sepertinya tidak mengecewakan para penggemar karakter Marvelberkostum biru-merah ini.

Buktinya, film The Amazing Spider-Man meraih keuntungan sebesar 35 juta dollar Amerika pada hari pertama peluncurannya. Pencapaian yang bagus bagi film garapan sutradara Marc Webb ini. Mereka sendiri memperkirakan bahwa film ini mampu mencapai keuntungan sebesar 120 juta dollar Amerika pada penayangan minggu pertamanya.

Sebeumnya ada beberapa kalangan yang menilai kalau pembuatan film ini terlalu cepat. Baru pada Mei 2007 lalu, Spiderman 3 diputar di seluruh bioskop di dunia. Jadi, ingatan para penggemarnya pun masih segar akan karakter yang diperankan oleh Tobey Maguire sejak film Spiderman pertama.

Tapi, hal itu ternyata tidak mempengaruhi tingkat penjualan dan minat para penonton sekaligus para penggemar Spiderman. Buktinya, di Indonesia saja, semua bioskop di Ibukota menayangkan film ini dengan jumlah studio terbanyak. Bahkan, salah satu mal besar di kawasan Jakarta Barat, hanya menayangkan The Amazing Spider-Man ini di empat studionya.

Hal itu membuktikan bahwa banyak orang yang tertarik dengan munculnya film Spiderman yang mengangkat kisah berbeda dari sosok superhero Peter Parker.

Yahoo

Comment di sini