CiriCara: 10 Cara Mengungkapkan Cinta Tanpa Bilang “Aku cinta kamu”

by
July 6th, 2012 at 1:30 pm

Banyak orang yang tidak mampu mengatakan kalimat “I love you” walaupun kata-kata itu sudah sampai di ujung lidah. Sebenarnya perasaan cinta tak selalu harus diungkapkan lewat kata-kata. Cinta bisa terasa lewat perbuatan, gerak tubuh, dan aktivitas lainnya.

Simak 10 cara mengungkap perasaan cinta tanpa kata-kata berikut ini:

1. Tertawa

Tertawalah ketika pasanganmu mencoba melontarkan guyonan, apapun guyonan itu. Meskipun terdengar garing dan tidak lucu, atau ia sudah menceitakan lelucon itu beratus-ratus kali sebelumnya, tetaplah tertawa. Tawamu menandakan perhatian kepada dirinya.

2. Memberi

Dalam hal ini, memberi bukan hanya asal mengirimkan sesuatu agar ia terima. Berilah sesuatu yang ia inginkan atau benda yang telah lama ia cari. Kamu juga bisa memberi sebuah bingkai yang berisi foto kalian berdua. Hadiah manis ini tentu saja akan menyenangkan hatinya.

3. Kejutan

Tiba-tiba mengajak ia pergi ke tempat permainan, menonton konser atau film favoritnya bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan perasaan cinta kamu. Dengan begini kamu menunjukkan bahwa kamu juga bisa menjadi teman yang asyik untuk menemani si dia ke tempat favoritnya.

4. Teman curhat

Berbagi kesedihan dengan kekasih bisa membuat hubungan menjadi lebih dekat dan romantis.Jadilah pendengar dan pemberi saran yang baik.

5. Tampil bersama

Menghadiri suatu acara bersama seperti acara bisnis atau undangan makan menunjukkan bahwa kamu bangga bisa bersamanya dan tidak berusaha untuk menyembunyikan hubungan yang sedang dijalin.

6. Berdekatan

Tetaplah berdekatan dengannya apapun momennya, bahkan saat menonton TV sekalipun. Kemauan untuk saling berdekatan ini bisa mempererat perasaan sayang sehingga si dia bisa merasakan cinta walau kamu tak mengucapkannya.

7. Waktu tidur

Bagi suami-istri, tidur bersama sangatlah penting. Jangan pernah tidur di kamar sendiri-sendiri ketika kalian sudah berumahtangga. Waktu menjelang tidur biasanya menjadi waktu sempurna yang syahdu dan romantis. Saling berpelukan hingga tertidur pulas bisa dijadikan pilihan.

8. Kenangan

Membuat kenangan bersama sangatlah penting. Untuk variasi, kamu dan pasangan bisa mencoba melakukan hal-hal yang berbeda, unik, aneh atau konyol sekalipun sehingga sebagai pasangan bisa mengingat waktu bersama ini.

9. Membantu

Pasangan pasti memiliki sesuatu yang ia sukai dan tidak ia sukai. Cobalah untuk membantu ia saat melakukan sesuatu yang tidak ia sukai seperti terbangun tengah malam untuk membuatkan susu anak, mencuci kendaraan dan lain sebagainya.

10. Menghargai

Saat pasangan membantumu melakukan sesuatu jangan lupa mengatakan “terima kasih”. Begitu pula bila kamu menginginkan bantuan jangan lupa katakan “tolong”. Walaupun terlihat sepele, ini bisa berdampak pada bagaimana kesan kamu di matanya.

Bisa saja setelah melakukan 10 hal di atas, kamu merasa lebih mudah untuk mengungkapkan kata I love You. Walaupun mungkin kamu berpikir sudah tidak perlu mengatakannya lagi, siapa tahu pasangan kamu menunggu kata-kata seperti ini.

Comment di sini