6 Kota ini Rela Membayar Anda Agar Tinggal di Sana

by
July 6th, 2012 at 10:59 am

Ternyata, ada lho, kota yang rela membayar untuk memperbanyak jumlah penduduk. Berbagai penawaran menarik mereka berikan demi mendapatkan pendatang baru atau mempertahankan warganya menetap di sana. Ada yang memberikan rumah atau tanahnya dengan gratis, ada pula yang membagi-bagikan uang tunai. Meskipun disertai beberapa persyaratan, tetap saja menarik untuk diikuti. Apa saja syaratnya? simak enam kota yang rela membayar anda untuk tinggal di sana.

1. Detroit, Michigan

Meskipun berstatus sebagai ibu kota dari Michigan, Detroit mengalami penurunan populasi. Untuk terus meramaikan kotanya, pemerintah Detroit memberikan 100 rumah gratis sebagai permulaan. Selanjutnya, mereka akan memberikan US$150.000 untuk biaya renovasi.

Mereka juga mempunyai program tunjangan sebesar US$2500 pada tahun pertama, dan US$1000 pada tahun kedua. Tunjangan tersebut diberikan kepada para lulusan SMA untuk menyewa apartemen.

Syarat untuk mendapatkan penawaran tersebut, Anda harus terdaftar sebagai karyawan di perusahaan yang telah bekerja sama dengan pemerintah kota Detroit. Bagi yang tertarik silahkan kunjungi tautan ini.

2. Kansas, USA

Beberapa kota di Kansas memberikan tanah secara gratis. Banyaknya tanah lapang yang luas kurang ditunjang oleh populasi yang memadai. Karena itu, kota-kota seperti Atwood, Osborne, Plainville, Lincoln, Tescott, Wilson, Ellsworth, Kanopolis, Holyrood, Marquette, dan Chetopa rela memberikan petak-petak tanah secara gratis.

Persyaratan untuk mendapatkan tanah tersebut berbeda di masing-masing kota. Tapi pada umumnya seseorang harus mau membangun keluarga dan menetap di setidaknya selama lima tahun. Tidak percaya? silahkan kunjungi tautan ini.

3. Alaska, USA

Kota ini membagi-bagikan uang sejak tahun 1976. Melalui program Permanent Fund Dividend yang dikelola oleh Alaska Department of Revenue, mereka membagi-bagikan uang setiap tahunnya. Uang yang dibagi-bagikan tersebut bersumber dari royalti perusahaan minyak Alaska.

Jumlah yang dibagi-bagikan berbeda-beda. Namun, rata-rata setiap warganya mendapatkan US$ 1250. Untuk mengikuti program Permanent Fund Dividen dan mendapatkan uang tersebut, Anda tidak diperbolehkan memiliki rumah di kota atau negara lain.

4. Saskatchewan, Kanada

Kota tersebut memberikan 20.000 dollar Kanada bagi pendatang atau penduduk Kanada. Penawaran tersebut dilakukan untuk menarik minat para lulusan SMU untuk menetap dan bekerja di sana selama 7 tahun.

5. Camden, Maine

Pemerintah kota Camden menawarkan tanah seluas 2.8 hektare bagi pebisnis yang ingin melakukan ekspansi ke kotanya. Syaratnya adalah pebisnis tersebut harus menyediakan setidaknya 24 lapangan pekerjaan.

Untuk memulai perjanjian, Anda memang diharuskan untuk menyertor sejumlah uang. Namun, pihak kota akan mengembalikan uang tersebut jika semua persyaratan telah terpenuhi.

6. Curtis, Nebraska

Kota yang sangat hijau ini memiliki lapangan golf dengan sembilan lubang yang bernama Arrowhead Meadows. Lapangan tersebut memiliki delapan plot lahan sisa. Jika Anda berminat untuk membangun rumah di lahan tersebut, maka mereka akan memberikan tanahnya secara gratis.

Bagaimana, menarik kan? Sebenarnya program serupa juga diterapkan di Indonesia melalui program transmigrasi. Hanya saja, mereka menggunakan cara yang lebih menarik.

Comment di sini