CiriCara: Ciri-ciri Buah Hati yang Sayang Orangtua

by
July 6th, 2012 at 8:23 am

Anak bayi memang belum bisa berbicara, tapi ini bukan berarti mereka tidak bisa mengungkapkan rasa sayang kepada ibu dan ayahnya. Kontak batin yang terjadi antara orangtua dan anak pastinya sudah terjalin ketika mereka hadir dalam kandungan si ibu.

Begitu mereka hadir di dunia, tentunya rasa sayang dari orangtua kepada sang buah hati dapat dirasakannya. Apakah sang anak juga memberikan hal yang sama kepada orangtua?

Untuk mengetahuinya, simak ciri-ciri sang buah hati menyayangi orangtuanya

1. Bayi tersenyum ketika melihat Anda

Ketika Anda pergi, si bayi menangis begitu keras, dan ketika Anda kembali berada di hadapannya, ia akan tersenyum lalu mengisyaratkan untuk minta digendong. Hal ini menunjukkan kalau si kecil ingin Anda selalu berada di dekatnya.

2. Bayi melihat mata Anda

Ketika bayi yang belum bisa berbicara terus menatap mata Anda ketika Anda ajak bercanda, itu tandanya dia senang melihat muka Anda karena dia merasa nyaman.

3. Mencari Anda ketika menangis

Saat mereka masih bayi dan sampai nanti memasuki masa kanak-kanak, dia akan tetap mencari Anda ketika mereka sedih ataupun sakit.

4. Mencari perhatian Anda

Di saat buah hati Anda memasuki usia balita, mereka sedikit pandai untuk menyatakan rasa sayangnya, yaitu dengan mencari perhatian lebih dari orang tuanya. Jadi, tak heran kalau pada masa anak-anak, mereka senang sekali dipuji dan diperhatikan terus-menerus.

5. Mempercayakan rahasianya pada Anda

Ketika mereka sudah masuk pada masa-masa sekolah, akan ada banyak cerita yang dapat diceritakan pada Anda. Jika mereka selalu ingin berbagi cerita tersebut pada Anda, tandanya mereka yakin bahwa orangtua adalah satu-satunya yang dapat dipercaya untuk menyimpan semua ceritanya, bahkan yang paling rahasia sekalipun.

6. Mempersiapkan kejutan bagi Anda

Balita yang semakin bertambah besar, maka semakin mengerti bagaimana menunjukan rasa sayang kepada orang tuanya. Jika mereka punya keinginan untuk memberi kejutan pada Anda di hari spesial seperti ulang tahun ayah atau ibunya, bahkan di ulang tahun pernikahan orangtuanya. Itu tandanya mereka semakin mengerti bagaimana memberikan rasa sayang kepada orang tuanya. Jadi, apapun yang dilakukan dan diberikan sang anak kepada Anda, terimalah itu dengan rasa menghargai, maka mereka pun akan merasa senang dan diperlukan dalam keluarga.

Itulah keenam tanda yang dapat dilihat dari buah hati yang masih bayi ataupun yang sudah memasuki masa-masa balita. Percayalah, kalau mereka pun menyayangi Anda sebagai orang tuanya, karena mereka bisa merasakan kasih sayang Anda kepada mereka terlebih dahulu.

Comment di sini