Ekspresi Tentara Anak Suriah Saat Kawannya Tewas

by
July 6th, 2012 at 10:26 am

Raut wajah seorang tentara anak Suriah mendadak berubah setelah mengetahui seorang kawannya tewas dalam perang bersenjata antara pemerintah dan kelompok pemberontak Suriah.

Daily Mail

Seperi dilansir Daily Mail, dengan mengenakan celana jins dan kaos Adidas, ia terlihat seperti anak SD biasa. Tetapi dengan rompi berisi peluru dan senjata AK-47 di tangan, ia tampak ganas.

Daily Mail

Ia adalah salah satu dari banyak sekali tentara anak yang direkrut pemberontak untuk memerangi kekejian pasukan tentara Presiden Bashar al-Assad.

Daily Mail

Di dalam sebuah video, ia terlihat bergetar dan terkejut hebat saat melihat tubuh kawannya tergolek lemah setalah dihajar peluru tentara.

Bocah laki-laki itu berteriak “Ahmaaad” ke arah tubuh tak bernyawa di depannya. Saudara dan rekan-rekan seperjuangannya langsung membawa jasad ke tempat aman.

Daily Mail

Konflik di Suriah merupakan rantai kelanjutan revolusi Arab yang dimuali oleh Mesir. Tunisia dan Libia juga turut menjadi “korban” revolusi rakyat.

Hingga kini, pemerintah Suriah yang dituding korup dan semena-mena belum mau menyerah. Justru Presiden Assad mengerahkan tentara untuk memerangi rakyat yang dianggap memberontak.

Inilah salah satu video rekaman aksi tentara anak di Suriah:

Comment di sini